Rekor Buruk Messi, 11 Tembakan dan 1 Pinalti, Tetap Gagal Bobol Gawang Islandia

Infoasatu.com, Sports – Lionel Messi gagal mencetak gol dari titik putih di laga imbang Argentina 1-1 Islandia di matchday 1 Grup D Piala Dunia 2018.

Hal ini menjadi catatan buruk Lionel Messi dalam pertandingan pembuka Piala Dunia Argentina melawan Islandia, di Moskow, Sabtu, (16/6).

Sebenaranya, Lionel Messi secara teratur melepaskan tembakan ke gawang lawan. Tercatat 11 kali tendangan, termasuk tendangan pinalti pada babak kedua. Namun dalam pertandingan imbang Grup D ini semua ditepis oleh Kiper Islandia Hannes Thor Halldorsson.

Praktis, Bintang Barcelona itu selalu gagal dan ia tidak bisa menemukan jalan untuk menembus pertahanan Islandia hingga akhir pertandingan.

Islandia sendiri hanya melepaskan 8 tembakan. Satu-satunya gol Argentina di pertandingan itu dicetak oleh Sergio Aguero melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, namun Islandia berhasil membalas melalui gol Alfred Finnbogason.

Itu berarti Messi menciptakan rekor baru Argentina untuk jumlah tembakan terbanyak tanpa mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia sejak Opta mulai merekam data Piala Dunia secara penuh pada tahun 1966. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Hadapi Cuaca Buruk, Danny Minta Warga Berdoa dan Selalu Waspada