Rotasi Jabatan Pemkot Makassar Tunggu Persetujuan Mendagri

Infoasatu.com, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Makassar, Syamsu Rizal memberikan instruksi agar secepatnya melakukan pengisian jabatan yang lowong di tubuh Pemerintah Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Basri Rakhman. Senin (5/3/2018).

“Jadi instruksi Plt. Walikota secepatnya akan dilaksanakan. Dengan langkah-langkah sesuai prosedur yang ditentukan perundang-undangan,” kata Basri Rakhman.

Mengenai persoalan waktu pelaksanaan, Basri Rakhman mengaku belum bisa memastikan. Sebab, ada tahapan-tahapan yang perlu dilalui terlebih dahulu. Seperti pengajuan izin ke Menteri Dalam Negeri melalui gubernur.

“Suratnya sudah dibuat dan dikirim, termasuk ke tim pansel. Kalau pelaksanaan bergantung cepatnya ada persetujuan,” ungkap Basri.

Dia memaparkan bahwa terdapat ratusan jabatan yang lowong dari keseluruhan tingkatan. Di antaranya delapan jabatan yang lowong untuk eselon dua.

“Semua jabatan lowong untuk seluruh tingkatan eselon diprioritaskan. Eselon 4 dan 3, kalau eselon 2 ada delapan. Termasuk jabatan Sekda (Sekretaris Daerah),” ujarnya.

Khusus untuk eselon 2, Basri Rakhman menyampaikan bahwa sistem open bidding atau open promosi yang akan digunakan untuk mengisi jabatan lowong tersebut. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Camat Bontoala: 87 PKL di Kecanatan Bontoala Siap Beralih ke Kanrerong

Idris Muhammad

referensi cerdas