Sambut Musim Mudik, Pemkot Makassar Siagakan 217 Armada Bus

Infoasatu.com, Makassar – Menyambut arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1439 H Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama jajaran pengelola Terminal Regional Daya mulai melakukan antisipasi lonjakan penumpang.

“Di Terminal Regional Daya kita telah siapkan 217 bus angkutan yang akan standby menjelang arus mudik dan arus balik lebaran nanti ,” kata Penjabat Sekretaris Kota Makassar, AM Yasir, Rabu (30/5/2018).

Tidak hanya menyiagakan ratusan bus, Yasir menyampaikan pihaknya juga membuka posko di Terminal Regional. Posko terpadu itu melibatkan berbagai instansi terkait dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Disinggung mengenai keluhan masyarakat terkait masih beroperasinya terminal bayangan, Yasir menyebut pihaknya akan segera menindakinya. “Kami telah berkoordinasi dengan sejumlah satuan kerja perangkat daerah terkait untuk penanganan atas keberadaan terminal bayangan yang cukup meresahkan ini,” kata Yasir.

“Baru-baru ini, saya telah mengimbau pihak Perusahaan Daerah Terminal bersama Dinas Perhubungan untuk bersama-sama saling  koordinasi melakukan penertiban,” tegasnya.

Jajaran Pemkot Makassar sendiri terus berbenah mempersiapkan pelayanan prima menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran. Terlebih, Makassar menjadi salah satu daerah atensi di pusat.

Belum lama ini, Yasir dan jajaran pejabat Makassar menerima kunjungan Komisi V DPR RI dalam rangka meninjau kesiapan infrastruktur dan angkutan lebaran.

Yasir berharap seiring dengan peningkatan pelayanan dan pembenahan berbagai infrastruktur,  warga yang akan mudik lebaran dapat sampai ke tujuan dengan selamat. Begitu pula ketika arus balik, dapat kembali tanpa kekurangan satu apapun. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Camat Tamalate Ikuti Rapat Koordinasi Teknis Pengamanan Pemilu Serentak

Idris Muhammad

referensi cerdas