Makassar

Satgas Raika Biringkanaya Patroli Ingatkan Jam Operasional ke Pelaku Usaha

Infoasatu.com, Makassar – Satgas Raika Kecamatan Biringkanaya melakukan Patroli Wilayah untuk mengurai kerumunan, kepatuhan pada Protokol Kesehatan (Prokes) dan pembatasan jam buka tempat usaha, Kamis (22/07/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus Covid 19 yang sekarang ini kembali tinggi jumlahnya di Indonesia.

Kegiatan patroli Satgas Raika diawali dengan Apel bersama yang dipimpin oleh CO Master Recover Biringkanaya Darmawan di halaman Kantor Kecamatan Biringkanaya jl Ir Sutami no 100 Kota Makassar.

Dalam Apel CO Master Covid menyampaikan, melihat kondisi Kota Makassar sampai hari ini semua tidak boleh lengah meski angka jumlah positif tidak signifikan.

“Kita bersyukur karna terus mengalami penurunan angka yang terdampak Covid utamanya diwilayah Kecamatan Biringkanaya. Kita tetap mengajak ke pada Masyarakat secara Humanis agar mereka patuh pada surat edaran Walikota Makassar yang kita akan bagikan dan taat prokes.”jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga selalu menyampaikan kepada pemilik Warung ,Cafe,Warkop dan PKL agar pembatasan jam malam mereka ikuti sesuai isi surat edaran tersebut. Sedangkan untuk Warung atau Pedagang Kaki Lima(PKL) disampaikan agar mereka tidak memasang kursi dan meja apabila sudah sampai pukul 17: 00 Wita , bahkan diingatkan agar pembelinya tidak makan di tempat .

“Mari kita tetap semangat dalam pelaksanaan Patroli ini, kita ingatlan kepada Warga mengenai himbauan Pemerintah dengan humanis jangan kasar dan jaga kekompakan dilapangan dan ingat keselamatan dan Keamanan dalam Patroli.Jaga kesehatan jangan sampai kita yang sakit”ungkapnya.

Adapun Tim Satgas Raika yang ikut dalam Apel yaitu, Anggota Koramil 1408 – 11/BKY, Anggota Polsek Biringkanaya, Anggota BKO Satpol PP Kecamatan Biringkanaya,Anggota Linmas Kelurahan dan Staf Trantip Kecamatan Biringkanaya .

Baca Juga :  Workshop Penataan Keuangan Bagi Pengelola Keuangan Daerah Lingkup Kota Makassar

Dalam patroli Tim Satgas Raika melalui jalan Kapasa Raya depan terminal , Pasar Niaga Daya , Jl Parumpa Daves , jl Perintis Kemerdekaan ,Jl Paccerakkang dan Jalan Pajjaiyang area Pasar Malam Gor .

Facebook Comments