Satu Komando, Ketua PP Makassar Instruksikan Kadernya Menangkan Kolom Kosong

Infoasatu.com, Makassar – Pasca penolakan KPU Makassar menjalankan putusan Panwaslu untuk mengikutkan pasangan Danny-Indira (DIAmi) pada kontekstasi Pilwali kota Makassar 2018 ini, isu menangkan kotak kosong terus meluas di masyarakat.

Hampir seluruh Ormas, Lembaga Kemahasiswaan, Komunitas, dan Organisasi kepemudaan menyatakan akan berjuang memenangkan kotak kosong, ketimbang menjatuhkan pilihan ke calon tunggal yang bertentangan dengan hati nurani mereka. Mulai dari Ormas nasional, hingga lokal juga menyatakan sikap terkait pilihan mereka.

Setelah Front Pembela Islam (FPI) Sulsel, kini giliran Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar yang memberi instruksi kepada seluruh pengurus dan kadernya untuk memenangkan kotak kosong.

Instruksi tersebut disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar Erwin Hatta Sulolippu. Menurutnya, PP Makassar akan solid mendukung kolom kosong agar demokrasi di Makassar bisa terselamatkan.

“Kami akan all out menangkan kolom kosong, karena kami sudah dari awal komitmen ada di barisan terdepan untuk pasangan DIAmi,” ucapnya.

Erwin Hatta juga melihat berbagai fenomena tak lazim dalam proses penyelenggaraan Pilkada di Makassar. Ia menduga banyak hal tak berjalan normal sebagaimana prosedur dan mekanisme yang sebenarnya.

Mulai tahapan Pilwalkot hingga hari ini sudah sarat dengan manipulasi serta intrik-intrik yang justru tidak mendidik. Erwin menilai hal itu sangat berbahaya bagi kelangsungan demokrasi nasional.

“Dengan alasan itu kami melihat bahwa pasangan DIAmi terlalu banyak dizalimi di Pilakada Makassar. Jadi kami akan terus menjaga demokrasi di Makassar dengan memilih kolom kosong,” ujarnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Makassar Buka Muscab ke- VII MPC Pemuda Pancasila

Idris Muhammad

referensi cerdas