Peristiwa

Satu Rumah Hangus Terbakar di Makassar,Milik Calon Anggota DPR RI

Infoasatu.com,Makassar–Rumah calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Andi Chairil Anwar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) hangus terbakar. Saat insiden itu terjadi, rumah tersebut sedang ditinggal pemiliknya.
“(Rumah terbakar milik) Pak Andi Chairil Anwar, kalau sekarang saat ini dia rencana memang ikut di DPD,” ujar Ketua RW 13 Pai, Asnan, Minggu (3/12/2023) malam.

Kebakaran ini terjadi di Kompleks Bulurokeng Permai, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pada Minggu (3/12) sekitar pukul 22.00 Wita. Asnan menyebut, kebakaran baru diketahui setelah terlihat kepulan asap tebal di lokasi.

“Jadi sebelum kobaran api itu keluar itu kepulan asap dari dalam rumah, sampai tiga empat rumah dilewati asap baru ketahuan bahwa ada rumah yang terbakar,” sebut Asnan.

Asnan menuturkan pihaknya langsung menghubungi petugas Damkar Makassar. Warga di sekitar lokasi pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Kita hubungi Damkar, sekitar 25-30 menit datang,” tutur Asnan.

Asnan menyebut api dengan cepat membesar meski warga berusaha melakukan pemadaman. Apalagi saat kejadian, tidak ada seorang pun di dalam rumah.

“Sudah kobaran api sudah naik, sementara penghuni keluar dia masih ada di luar rumah saat terjadi kebakaran,” terangnya.

Menurut Asnan, kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah beserta isinya. Beruntung api tidak menyebar ke rumah lainnya karena petugas Damkar cepat sampai di lokasi.

“Sepertinya habis ini di dalam rumah, terus mobil ada satu unit (rusak) karena ada dua unit di dalam garasi satu unit cepat dikeluarkan,” kata Asnan.

Facebook Comments
Baca Juga :  Mobil Mini Cooper Kecelakaan Tunggal di Kelapa Gading, 2 Tewas-1 Luka