Satu Rumah Warga di Jambi Ludes Terbakar, Ayah-Anak Tewas

Infoasatu.com, Jambi – Rumah warga di kawasan Lorong Siswa, RT 06, Suka Karya, Kotabaru, Kota Jambi, ludes terbakar. Seorang pria dan anaknya tewas dalam peristiwa tersebut.

“Pada saat kebakaran memang hari hujan lebat jadi mungkin korban tidak sadar kalau ada kebakaran. Korban dua orang, ayah dan anak,” kata Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi, Rabu (9/12/2020).

Feriadi menduga korban terlelap sehingga tak sempat menyelamatkan diri dari kebakaran. Kebakaran itu terjadi pada tengah malam, sekitar pukul 00.30 WIB.

“Api itu berhasil dipadamkan selama 2 jam dengan mengerahkan 7 armada mobil pemadam dan 34 personil. Usai berhasil api dipadamkan ditemukan dua orang yang sudah hangus terbakar,” ujar Feriadi.

Feriadi menerangkan dua korban tewas bernama Untung Naibaho (63) dan anaknya, Eni Rosa. Jasad Untung ditemukan di ruang tengah, sementara jasad anaknya di dalam kamar.

Saat kejadian, sambung Feriadi, istri dan anak laki-laki korban sedang tidur dibengkel miliknya. “Yang di rumah cuma mereka berdua. Istri dan anak laki-laki tidur di bengkel, mereka punya bengkel tapi jauh dari rumah,” tuturnya.

Hasil dari investigasi, api diduga berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Sementara itu kerugian materil belum dapat ditaksir.

“Untuk kerugian belum diketahui dan penyebab pastinya masih ditangani oleh pihak Kepolisian,” ucapnya.

Dari keterangan warga, api pertama kali membesar dari ruang tengah rumah korban. Kemudian warga sempat berusaha memadamkan api. Namun api semakin membesar.

Facebook Comments
Baca Juga :  Pick Up Penjual Tahu Bulat Terperosok ke Bahu Jalan, Pemilik Rugi Puluhan Juta