SDIT Insantama Makassar Sambut Ramadhan Ceria

infoasatu.com, Makassar – Masjid Baitul Afiyah , di Jalan perintis kemerdekaan 13 (samping balai kesehatan depan BTP) mendadak ramai di Pagi hari. Rombongan guru , staf dan siswa-siswi beserta orang tuanya  merayakan  momentum menyambut bulan Ramadhan dengan mengadakan  Tarhib /pawai Ramadhan , agenda tersebut merupakan agenda tahunan “Kepompong Ramadhan”. star depan mesjid Baitul Afiyah dan finish di SD IT Insatama , Sabtu (12/5/2018) Kemarin.

Agenda yang diadakan SD IT Insatama bertujuan untuk menyiapkan siswa dan masyarakat akan datangnya Ramadhan dan menumbuhkan kecintaan dan kerinduan akan bulan yang penuh berkah tersebut.

Agenda tarhib Ramadhan dibuka dengan pembacaaan Al-Qur’an oleh ananda Abdurahma yang duduk di kelas 5 dan di lanjutkan pembacaan puisi oleh ananda Keysah Inayah yang duduk di kelas 4 . ada sekitar 9 orasi dari siswa SDIT Insatama yang duduk di kelas 6

Orasi  pertama oleh ananda Wiam abdul hafidz tema Ramadhan bulan penuh ampunan, dilanjutkan orasi ke 2 ananda Raihan al Biruni tema hiasi Ramadhan dgn berbagai amalan, orasi ke 3  ananda Taqiyuddin al farras tema meraih syurga dibulan ramadhan, orasi ke 4 ananda  Yoshie Rio tema  Ramadhan bulan perubahan, Orasi ke 5 Nabhan askaril tema Ramadhan tanpa gadget, orasi ke 6 ananda Muh Nabil tema keutamaan ramadhan, orasi ke 7 Muh. Aqil aslan tema hiasi Ramadhan dgn amal, orasi ke 8 Raihan Bukhori tema Ramadhan tanpa gadget, orasi terakhir ananda Muh. Farhan Nur Rahmat tema Ramadhan bulannya al quran.

Tarhib Ramadhan juga semakin meriah dengan yel-yel penyemangat dan team nasyid yang mengenakan pakaian adat dan memegang  gendang dengan melantunkan nasyid berjudul Marhaban ya Ramadhan dan Ramadhan tiba dari siswa kelas 4 dan 5 dengan di ikuti  oleh seluruh siswa-siswi . Agenda berakhir hikmat dengan pembacaan doa oleh bapak Ali wardana. (a.r)

Facebook Comments
Baca Juga :  6.910 Santri Milenial Ikuti Tes Seleksi Beasiswa PBSB Online