Sebanyak 23.609 Siswa SMP di Makassar Siap Mengikuti UNBK 2018

Infoasatu.com, Makassar – Sebanyak 23.609 siswa sekolah menengah pertama (SMP) sederajat Kota Makassar, siap mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang rencananya akan di laksanakan pada senin 23 sampai dengan 26 april 2018 minggu depan.

Hal tersebut diutarakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, DR. Mukhtar Thahir saat ditemui diruangannya, rabu (18/4/18). “Jumlah yang ikut UNBK tersebut terbagi 195 sekolah yang siap melaksanakan ujian dengan sistem komputerisasi baik SMP Negeri/Swasta/MTS dan SLB, saat ini semua siswa-siswi yang menjadi peserta UNBK sebelumnya sudah melaksanakan simulasi ujian di sekolah masing-masing yang sudah digelar sejak seminggu lalu”, kata Utta sapaan akrabnya.

“Dalam simulasi itu guru pembimbing memberikan arahan mengenai proses pengisian serta jawaban soal dengan menggunakan sistem komputer,” sambungnya.

Selain itu kata mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini menjelaskan, sistem peralatan yang akan digunakan dalam pelaksanaan UNBK tersebut mulai dari jaringan internet serta laboratorium komputer sudah disiapkan.

“Semua sekolah penyelenggara UNBK juga sudah mempersiapkan listrik cadangan guna menghindari potensi gangguan jaringan PLN,” jelas Utta.

“Kami himbau kepada orang tua siswa agar mereka memberikan motivasi kepada anaknya baik secara psikologis ataupun mental untuk mengikuti UNBK ini dengan baik dan lancar,” tutupnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Kembali Raih Penghargaan Indonesia Visioner Leader Award 2018

Idris Muhammad

referensi cerdas