Sebelum Presmian Kanrerong ri Karebosi, Berikut Penjelasan Plt Camat Bontoala

Infoasatu.com, Makassar – Dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan meresmikan Kanrerong ri Karebosi. Karerong merupakan tempat baru untuk merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) khususnya yang berada di Wilayah Kecamatan Bontoala.

PKL yang berlokasi di sekitar Mesjid Al Markaz Al Islami, Jln. Sunu terlihat sudah mulai mengosongkan lapaknya.

Salah satu peadagang barang campuran yang enggan disebutkan namanya, mengaku tidak lagi menambah stok jualannya. Hal ini dimaksudkan untuk persiapan relokasi nantinya.

“Saya tidak beli lagi untuk menambah stock dulu. Karena mauma pindah di Karebosi. Kalau tidak salah tanggal 1 Agustus sudah harus pindah,” ucapnya.

Setelah pindah ke Kanrerong ri Karebosi, PKL ini mengaku akan berjualan kopi seduh. “Jadi saya akan buka warkop mi nanti di Kanrerong,” lanjutnya.

Sementara itu, PKL lainnya tampak sudah mulai berbenah. Sebagian telah membongkar sendiri lapaknya dan siap dipindahkan.

Terkait hal tersebut, Plt Camat Bontoala Arman mengaku telah intensif melakukan sosialasi kepada PKL. Hal ini dimaksudkan guna memberi pemahaman kepada para pedagang agar bersedia direlokasi ke PKL Centre, Kanrerong.

Kanrerong sendiri akan diresmikan tepat 17 Agustus, malam. Diperkirakan kegiatan ini akan berlangsung begitu meriah dengan 200-an lebih kios yang disiapkan.

“Kita punya 80 PKL yang akan direlokasi ke Kanrerong. 40 dari depan Kampus Unhas Kandea, sisanya dari depan Al Markaz dan Jln Sunu,” ucap Arman. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Peresmian ‘Kanrerong’ Akan Jadi Kado HUT RI 17 Agustus 2018 di Makassar

Idris Muhammad

referensi cerdas