Sebuah Bus Serempet Sepeda-Masuk Parit, Pesepeda Tewas di Lokasi

Infoasatu.com, Pasuruan – Bus jurusan Surabaya-Malang masuk parit dan menabrak pohon setelah menyerempet pesepeda di Jalan Raya Purwosari-Pasuruan, Desa Pekijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Akibat kecelakaan ini, pesepeda tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan bermula saat Bus Tentrem nopol N 7573 UG melaju dari arah selatan ke utara. Tiba-tiba di depannya pesepeda angin melaju hendak menyeberang jalan.

Bus spontan menghindari pesepeda namun terlambat. Pesepeda terserempet sementara bus oleng lalu masuk parit dan menabrak sejumlah pohon.

Pesepeda meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara kondisi bus rusak berat di bagian depan. Sopir dan penumpang bus selamat dalam kejadian ini.

“Korban pesepeda meninggal di TKP,” kata Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti, Sabtu (28/11/2020).

Marti mengatakan kecelakaan terjadi karena sopir bus yang melaju dari arah Purwosari ke arah Pasuruan itu tak bisa menguasai laju kendaraan pada saat ada pesepeda menyeberang. Namun penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

“Apa karena jaraknya terlalu dekat atau sebab lain masih kami selidiki,” pungkas Marti.

Hingga kini jenazah pesepeda sudah dievakuasi ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. Sementara bus masih berada di lokasi. Sedangkan penumpang melanjutkan perjalanan kembali.

Facebook Comments
Baca Juga :  Ribuan Ulat Bulu Serang Permukiman Warga di Pasuruan