Sekcam Tamalate: Karyawan Yang Baik Adalah Karyawan Yang Disiplin dan Patuh Pada Aturan

Infoasatu.com, Makassar – Sikap disiplin kerja yang dimiliki oleh karyawan sangat penting bagi suatu organisasi pemerintahan dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang maksimal. Tanpa disiplin kerja karyawan yang baik, sulit bagi suatu organisasi mencapai hasil yang optimal.

Hal tersebut di ungkapkan Sekcam Tamalate Fahyuddin Yusuf saat memimpin pelaksanaan apel kedisiplinan pegawai lingkup pemerintah kecamatan Tamalate di halaman kantor Camat Tamalate Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, Rabu (04/04/2018).

Fahyuddin menguraikan, kalau disiplin yang baik mencerminkan besarnya tanggung jawab seseorang karyawan terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya. Hal ini mendorong gairah kerja, semangat kerja dan terwujudnya tujuan organisasi dalam memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

Sikap dan perilaku dalam disiplin kerja ditandai oleh berbagai inisiatif, kemauan, dan kehendak untuk mentaati peraturan. Artinya, orang yang dikatakan mempunyai disiplin yang tinggi tidak semata-mata patuh dan taat terhadap peraturan secara kaku dan mati, tetapi juga mempunyai kehendak atau niat untuk menyesuaikan diri dengan peraturan-peraturan organisasi yang berlaku.

“apalagi kita sebagai abdi masyarakat,” ungkapnya.

Dari pengertian tersebut dapat ditarik kesimpulan, jika disiplin kerja tidak semata-mata patuh dan taat terhadap pengunaan jam kerja saja, misalnya datang dan pulang sesuai dengan jadwal, tekun jika bekerja, dan tidak mencuri-curi waktu, namun ada peraturan yang harus ditaati,” sambungnya.

“Kedisiplinan suatu organisasi dikatakan baik, jika sebagian besar karyawannya menaati peraturan-peraturan diterapkan,” kata Fahyuddin. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Danny Resmi Lantik Ketua Baru Kelompok Penyanyi Jalanan

Idris Muhammad

referensi cerdas