Sekretaris MUI Makassar Siap Nakhodai PWNU Sulsel

Infoasatu.com, Makassar – Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Sulsel ke XIV akan di gelar akhir September 2018. Sejumlah kader NU terlihat telah menyatakan kesiapan untuk maju menakhodai organisasi besutan KH.Hasyim Ashari tersebut.

Di antaranya, Masykur Yusuf  Musa, salah seorang kader NU yang juga menjabat sebagai Sekretaris MUI kota Makassar saat ini.

Pria yang sehari-harinya sebagai Imam Mesjid Al Markaz Al Islami tersebut siap diamanahkan sebagai ketua tanfidziah PWNU Sulsel 5 Tahun kedepan.


BACA JUGA:

MUI Makassar Latih Pengurus Mesjid Jadi Enterpreneur, Ini Kata Wali Kota Makassar


Menurut Masykur organisasi Islam yang terbesar di Indonesia harus kuat secara kelembagaan sampai akar rumput bukan hanya sekedar infrastruktur tapi harus kuat SDM Kelembagaan,

“Nahdlatul ulama jangan besar hanya tulisan di sekretariat, tapi NU harus besar secara kelembagaan dan SDM,” ucapnya, Minggu (12/8).

Apabila dipercaya, hal utama yang akan dilakukan Masykur yakni bagaimana membenahi NU sampai di tingkat ranting.

“NU kelurahan harus aktif dan memberikan kontribusi pemahaman Aswaja ke  masyarakat sehingga kultur NU hidup di masyarakat dengan niat seperti inilah saya siap bertarung di konferensi PWNU Sulawesi Selatan,” tegas Masykur. (*)

 

Penulis: Akbar Muhaimin

Editor: Idris Muhammad

Facebook Comments
Baca Juga :  HUT ke 19 Darmawanita, Indira Pamit, Danny Pomanto Puji Peran Ibu-Ibu

Idris Muhammad

referensi cerdas