Selama Di Ambon Danny Nikmati Makanan Khas Ambon dan Memancing

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menunjukkan eksistensi sebagai seorang pimpinan kepala daerah berkualitas.

Pasalnya, pria dengan latar belakang arsitek itu didaulat sebagai pembicara di acara Gathering My Home Indonesia bertajuk Sharing tentang Peduli Kota di Kota Ambon, Selasa (4/9/18).

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto di jamu makan siang oleh Sekda Kota Ambon, Anthony di Restoran Dua Ikan.

Tak tanggung-tanggung, Anthony mengajak Danny memancing dan menentukan menu makan siang sendiri. Tampak, Danny menunjukkan keahliannya di tempat pemancingan di Kota Ambon. Danny terlihat memancing ikan sebagai menu makan siangnya.

“Kita tadi itu lihat-lihat penakaran ikan di bagan. Ternyata saya diajak memancing untuk disantap bersama,” ujar Danny Pomanto.

Terlihat, setelah asyik memancing dan menikmati suasana di pinggir laut kota Ambon. Tidak hanya memancing, Danny juga mencoba mencicipi makanan khas Ambon, Papeda.

Papeda’ ini merupakan jenis makanan yang terbuat dari sagu. Makanan Papeda bisa dicampur dengan menu makanan seperti ikan kuah kuning dan sayuran.

“Papeda ini segar sekali. Penampilan papeda mirip seperti bubur dengan tekstur kenyal dan lengket seperti lem. Ketika disantap, sajian berwarna putih bening ini punya rasa tawar,” ungkapnya.

Makan siangnya pun semakin lengkap kala Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler apda ikut bergabung menyantap makan siang bersama. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Danny Dukung Penuh Program RISE Universitas Monash Australia Revitalisasi Kawasan Kumuh Makassar

Idris Muhammad

referensi cerdas