Selidiki Kecelakaan Maut di Jaksel, Polda Metro Jaya Periksa 5 Saksi

Infoasatu.com, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat ini masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan PL (30) tewas di tempat. Hingga saat ini, sudah ada lima saksi yang diperiksa.

“Lima orang yang sudah kita periksa tadi malam,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (26/12/2020).

Sambodo mengatakan, dalam kecelakaan ini, terdapat enam orang saksi, tapi baru lima orang saksi yang diperiksa oleh tim kepolisian. Polisi masih mendalami keterangan para saksi tersebut.

Polda Metro Jaya juga melakukan olah TKP di lokasi kejadian pagi tadi. Olah TKP melibatkan tim traffic accident analysis (TAA).

Sambodo mengatakan hal ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kejadian sebelum, sesaat, dan setelah kecelakaan. Olah TKP dilakukan berdasarkan keterangan dari para saksi serta alat bukti yang ada.

“Tentu berdasarkan keterangan-keterangan dari saksi serta bukti yang ada,” lanjutnya.

Peristiwa itu terjadi di Jl Ragunan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2020) siang. Kejadian itu bermula ketika mobil Innova yang dikemudikan polisi berpangkat ajun inspektur satu (aiptu) itu serempetan dengan mobil Hyundai.

“Jadi posisinya mobil Innova ada di lajur kanan. Mobil Hyundai di lajur kiri. Setelah di depan BNI, terjadi serempetan,” ujar Panit Laka Satlantas Jakarta Selatan Iptu Mulyadi, Jumat (25/12).

Polisi berinisial ICH itu kemudian banting setir ke kanan hingga mobilnya meluncur ke arah berlawanan. Saat itulah mobilnya itu menabrak motor.

“Terjadi serempetan, dia buang ke kanan ke arah berlawanan, kemudian menabrak dua motor,” katanya.

Setelah itu, ICH berusaha mengendalikan mobilnya dengan buang setir ke kanan. Nahas, dia kemudian menabrak satu motor lainnya.

Baca Juga :  Bocah di Depok Hanyut di Kali Usai Terpeleset Saat Sedang Bermain

“Kemudian masih buang kanan tabrak 1 motor lagi parkir. Terus terakhir nabrak pagar ruko,” imbuhnya.

Facebook Comments