Selidiki Penyebab Kebakaran, Polisi Lakukan Olah TKP di Lapas Perempuan Sigi

Infoasatu.com, Sigi – Atas terjadinya kebakaran di Lapas Perempuan di Desa Maku, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi. Polisi mengambil sampel di lokasi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Kita masih melakukan olah TKP. Untuk hasilnya nanti saja, akan tetapi kita sudah mengambil sejumlah sampel untuk menjadi bahan melengkapi penyelidikan penyebab kebakaran,” kata Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri, Senin (30/9/2019).

Wawan mengatakan, ada tujuh kamar terdampak kebakaran di Lapas tersebut. Lima di antaranya ditempati oleh narapidana kasus narkoba.

“Dari tujuh kamar terbakar, lima kamar di antaranya adalah napi narkoba sementara sisanya adalah pidana umum,” jelasnya.

“Kita juga sudah melakukan pemeriksaan kepada sembilan orang saksi, yaitu narapidana,” sambung Wawan.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu (29/9) sejak pukul 17.30 WITA di enam kamar blok Lapas Perempuan Sigi. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.00 WITA.

Akibat kejadian tersebut, 45 narapidana berhasil kabur. Sembilan di antaranya sudah berhasil ditangkap dan sisanya masih dalam proses pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *