Seorang Marinir Gadungan di Sukabumi Diringkus Personel TNI AL

Infoasatu.com, Sukabumi – Seorang marinir gadungan di Kabupaten Sukabumi diringkus personel Pos Angkatan Laut (AL) Palabuhanratu. Sarif (39) diringkus petugas di rumah sang istri yang baru dinikahinya pada November 2020.

Sarif pasrah saat personel TNI AL membawanya ke Pos AL untuk menjalani pemeriksaan. “Betul kami mengamankan warga yang mengaku-ngaku TNI. Saat ini sudah diamankan di Mako Pos AL,” kata Pjs Danposal Palabuhanratu Peltu Ayi Jalaludin, Jumat (1/12/2020).

Sarif tinggal bersama istrinya itu di Kampung Cisitu, Kabupaten Sukabumi. Petugas menyita puluhan atribut militer.

Ayi menjelaskan pihaknya bergerak bersama personel Puslatpurmar 6 Antralina, Lanal Bandung dan Kodim 0622 setelah menerima laporan dari masyarakat soal gerak-gerik Sarif yang mengaku anggota TNI AL.

“Setelah melakukan penyelidikan, ternyata informasi itu benar. Sebelum kita amankan, kita berkoordinasi dulu dengan kepala desa dan kepala dusun. Saat kita periksa ternyata benar yang bersangkutan TNI gadungan,” ujar Ayi.

Kepada petugas, marinir gadungan itu mengaku membeli atribut militer di Jakarta. “Tim kami melakukan komunikasi juga dengan isterinya, sebelum kami melakukan penggeledahan dan mengamankan sejumlah barang bukti atribut TNI AL yang digunakan pelaku. Untuk atribut yang dikenakan, ia beli dari Pasar Senen, Jakarta,” tutur Ayi.

Facebook Comments
Baca Juga :  Bejat! Pria di Wajo Perkosa Ponakannya yang Masih SMP, Korban Saat Ini Hamil