Serahkan LKPD ke BPK Sulsel, Wali Kota Makassar Harap Raih WTP ke 4

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap ia dapat mengakhiri pemerintahannya dengan husnul khatimah. Hal ini ia ungkapkan saat menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (4/3/2019).

“Ini strategis sekali karena pada masa akhir kami memerintah, sehingga saya mau semua penyelenggara pemerintahan khusnul khatimah,” kata Danny.

Menurutnya di akhir-akhir masa jabatannya, Pemkot Makassar tengah memacu diri untuk peningkatan pendapat. Dari hasil audit BPK memberi gambaran bahwa dengan memaksimalkan potensi pendapatan, target PAD Rp1,7triliun bisa meningkat lagi hingga Rp.3triliun ke depan.

Karena itu, berdasarkan bimbingan BPK pula sehingga, lanjutnya Pemkot melakukan perampingan birokrasi yang tidak tepat sasaran dan tempat. Ia juga terus melakukan penyempurnaan SK-SK dan beberapa SOP yang dinilai tidak berjalan dengan baik.

“Hal ini saya anggap baik sekali karena Memang Makassar masih perlu bimbingan-bimbingan dari BPK,” ucap Danny.

Penyerahan LKPD 2018 Pemkot Makassar ini diterima langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Widiyatmantoro.

Danny pun berharap, hasil pemeriksaan BPK tersebut bisa membuat Pemkot Makassar meraih WTP keempat, setelah tiga tahun terakhir secara berturut-turut sukses meraih WTP.

Diketahui, Pemkot Makassar merupakan kota kedua yang menyerahkan LKPD ke BPK Sulsel, setelah Pemkab Pinrang. Hasil audit BPK atas LKPD juga sebagai penentu pemberian status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  HUT ke 411 Makassar, Nurdin Abdullah: Makassar, Sulsel Masih Butuh Danny Pomanto

Idris Muhammad

referensi cerdas