Serunya Mabit dan Visiting SDIT Insantama Makassar

Infoasatu.com, Makassar – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar kembali menggelar kegiatan Mabit dilanjutkan visiting,Jumat-Sabtu (22-23 Februari 2019) berlokasi di kawasan rumah adat Benteng Somba Opu dan Gowa Discovery Park.

Kegiatan Mabit (Malam bina Iman dan taqwa) salah satu program yang diselenggarakan SDIT Insantama dalam satu semester,  mabit kali ini diikuti siswa kelas rendah atau siswa kelas 1,2 dan 3 SDIT Insantama Makassar.

Kepala SDIT Insantama Makassar,Asriyani mengatakan,mabit ini digelar sebagai salah satu wahana SDIT insantama  untuk melatih kemandirian, keberanian, memupuk rasa kebersamaan dengan teman-teman dan guru, serta memupuk sifat dan jiwa kepemimpinan sejak dini. 

“Mabit juga media pembinaan memperdalam pemahaman anak didik terkait keutamaan ibadah sebagai taqarrub kepada  Allah. Mengasah nafsiyah siswa dengan pilar-pilar pengokoh nafsiyah Islamiyah,”tambahnya.

Selain mabit,siswa juga melakukan kegiatan visiting.Kegiatan ini dirancang sebagai program sekolah untuk menggabungkan aspek pembelajaran out door dan in door, untuk terbentuknya pemahaman kongkrit siswa dengan tetap diwarnai penanaman nilai-nilai Islam.

Dalam kegiatan kali ini, siswa dibawa bermain dan belajar di alam. Mereka diajak mendekatkan diri pada alam dan mengenal beberapa tanaman dan berbagai jenis burung yang ada di taman burung Gowa Discovery Park. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gelar Forum Rakerda, Ini Harapan Kadis Pendidikan Kota Makassar

Idris Muhammad

referensi cerdas