Setelah Car Free Day, Petugas Kebersihan Kecamatan Ujung Pandang Bersihkan Kawasan Losari

Infoasatu.com, Ujung Pandang – Bersama Pegawai Seksi Kebersihan dan Pertamanan, petugas kebersihan Kecamatan Ujung Pandang bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang Jl Penghibur. Aksi bersih-bersih ini digelar saat car free day.

Petugas kebersihan menyisir wilayah di sepanjang Jalan Penghibur dan Jalan Jendral Sudirman, usai pengunjung meninggalkan kawasan Car Free Day.

“Setiap hari kami lakukan pembersihan,” kata Camat Ujung Pandang, Andi Pattiware, Minggu (17/2/2019).

Selain petugas kebersihan, setiap minggu, Lurah di Kecamatan Ujung Pandang juga ikut membantu membersihkan sampah yang berserakan di jalan raya.

“Sampah pengunjung car free day,” kata Andi Pattiware.

Kota Makassar memproduksi sampah sebanyak 1.200 ton per hari. Sampah organik sebesar 57 persen, dan 43 persen sampah non organik.

Pemerintah Kota Makassar sudah punya banyak program penanganan sampah. Seperti sampah tukar beras dan bank sampah. Sayangnya produksi sampah masyarakat masih tinggi.

Pemerintah Kota Makassar juga mensosialisasikan Program Adiwiyata, merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Facebook Comments
Baca Juga :  Didampingi Plt Camat, Walikota Makassar Kunjungi Lokasi Kebakaran di Bulu Kunyi