Siapkan 6.000 Paket Sembako, Disdag Makassar Upayakan Gelar Tiga Pasar Murah di Bulan Ramadhan

Infoasatu.com, Makassar – Pada bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri, harga pasar biasanya melejit. Hal ini akibat biaya operasional yang cenderung meningkat.

Berbagai upaya sering dilakukan pemerintah, salah satunya adalah menggelar pasar murah. Upaya ini dinilai sebagai upaya efektif guna menekan lonjakan harga di pasar-pasar tradisional.

Karena itulah, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) Makassar juga berencana menggelar Pasar Murah.

Setidaknya, kegiatan ini akan digelar Disperindag tiga kali selama bulan Ramadhan tahun ini, di tiga kecamatan berbeda.

“Kami ingin mengupayakan agar Pasar Murah digelar di Bulan Ramadhan ini. Tapi untuk sementara belum bisa dipastikan pelaksanaannya, karena masih dalam tahap tender,” ungkap Kabid Perdagangan Disdag, Iksan. Sabtu (19/5/2018).

Iksan mengatakan untuk tahun 2018, Disdag Makassar dapat alokasi anggaran tiga kali kegiatan Pasar Murah di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Ujung Tanah, Rappocini, dan Biringkanaya.

“Kalau sudah selesai tahap tender dan urusan administrasi lainnya, insya Allah segera kita kabari DNA sosialisasikan. Kan ketiga kecamatan ini belum tercover tahun lalu,” ujarnya.

Pasar Murah yang menyasar masyarakat prasejahtera ini bakal menyiapkan 2000 paket sembako per kegiatan. Soal harga tentu lebih murah, bahkan pihak Disdag Makassar memberikan subsidi.

“Nanti dalam satu kegiatan ada 2000 paket yang disiapkan dan ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera karena ini adalah pasar murah bersubsidi,” tandasnya. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  TP PKK Kota Makassar dan Dinkes Makassar Revitalisasi Posyandu untuk Makassar Sehat

Idris Muhammad

referensi cerdas