Siswa SD dan SMP Perkosa Siswi SMA Hingga Hamil

Infoasatu.com, Makassar – Di Probolinggo, seorang siswa SD dan siswa SMP memperkosa seorang siswa SMA hingga hamil. Awalnya korban sempat menyembunyikan kehamilannya, namun akhirnya ketahuan karena perutnya mulai membesar.

“Korban sengaja menyembunyikan kehamilannya,” ujar Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto, Senin (15/4/2019).

Korban yang berusia 18 tahun itu, hanya beralasan jika perutnya sedang kembung, saat ditanya mengenai perutnya yang semakin membesar. Kata Eddwi , korban sempat diancam pelaku jika ia menceritakan hal itu ke orang lain, ia akan diusir dari rumah.

Yang melakukan pengancaman adalah pelaku yang duduk di bangku SMP, berinisial M yang berusia 18 tahun. Korban sendiri merupakan kerabat M, dan menumpang di rumah orang tua M sejak kecil. M bahkan sempat memberi janji akan menikahi korban setelah melahirkan. Sementara pelaku yang duduk di bangku SD, masih berusia 13 tahun.

Kehamilan korban akhirnya terbongkar karena keluarga curiga lantaran perut korban semakin membesar, akhirnya korban mengaku setelah diajak bicara oleh keluarganya dan kehamilannya itu telah mendekati Hari Perkiraan Kelahiran (HPL). Saat ini, korban sudah melahirkan.

“Korban akhirnya mengaku apa yang telah terjadi,” kata Eddwi.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 76 D Jo pasal 81 UU RI, nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan perempuan dan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Namun, polisi masih akan berkoordinasi dengan kejaksaan negeri, karena pelaku ada yang masih di bawah umur.(*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tak Hanya Kasus Pelecehan, Ternyata Kasat Reskrim Polres Selayar Miliki 5 Laporan Polisi