Kecamatan

 SMA Negeri Hadir di Pulau Barrang Lompo Kecamatan Sangkarrang

Infoasatu.com,Makassar–Keseriusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel yang akan menghadirkan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, tak lama lagi akan terjawab.

Untuk membuktikan keseriusan Pemprov tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, H Asri Sahrun Said, menggelar rapat pertemuan di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel untuk membicarakan rencana pembangunan unit sekolah baru (USB) SMA negeri di Pulau Barrang Lompo.

Pada rapat pertemuan ini, Plt Kadisdik Sulsel mengundang pihak Disdik Makassar, Anggota DPRD Makassar, Camat Sangkarrang, Lurah Kodingareng, Ketua Yayasan Ulul Al-Fiqri SMA Swasta Barrang Lompo, dan Kepala SMA Barrang Lompo Abdul Rasyid.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kabid Pembinaan SMA H Sabri, Kasubag Program, Kasi Pembinaan SMA dan Kasi SMK Cabdisdik Wilayah I.

Pada kesempatan itu, Asri Sahrun Said menyampaikan kepada seluruh peserta rapat bahwa Pemprov melalui Disdik Sulsel berencana membangun USB SMA negeri di Pulau Barrang Lompo, untuk menjawab keinginan dan tuntutan masyarakat pulau atas kehadiran sekolah negeri (SMAN) di daerah itu.

Menurut rencana Pemprov melalui Disdik Sulsel bersama pemerintah setempat dan pihak Yayasan Ulul Al-Fiqri, SMA Swasta Barrang Lompo yang nantinya yang akan diubah statusnya menjadi SMA negeri.

Olehnya itu, Asri Sahrun bersama jajarannya akan melakukan perencanaan yang matang dan akan memasukkan dalam anggaran pokok APBD Sulsel.

“Termasuk di dalamnya adalah anggaran kebutuhan ketenagaan, sarana dan prasarana sekolah untuk terlaksananya proses belajar mengajar nantinya di SMAN Sangkarrang ini,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Disdik Sulsel akan merancang persiapan dan meramu formulasi usulan untuk menghadirkan SMA negeri di Pulau Barrang Lompo, Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.

Baca Juga :  Kecamatan Bontoala Munculkan Konsep Sirkulasi Ekonomi di Longwis Timungan Lompoa
Facebook Comments