Soft Launching, Wali Kota Makassar ‘Nongkrong Bareng’ SKPD di Pusat Kuliner Kanrerong

Infoasatu.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan soft launching di kawasan pusat kuliner Kanrerong Karebosi, Selasa malam, (7/8).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto pimpin rapat koordinasi sekaligus melakukan soft launching pusat kuliner Kanrerong di Karebosi

Hal ini sekaligus menjadi malam perdana Kanrerong, sebagai pusat penataan pedagang kaki lima difungsikan secara resmi oleh Pemerintah Kota Makassar.

Danny Pomanto mengatakan dilakukannya soft launcing Kanrerong malam ini masih dalam tahapan uji coba. 

“Malam ini kita buka untuk uji coba dulu, jadi masih khusus untuk Pegawai jajaran Pemkot Makassar, sekaligus kita tempati untuk rapat koordinasi malam ini. Selanjutnya, Kanrerong akan kita buka untuk umum, sekaligus menjadi Kado HUT RI ke 73 untuk rakyat Makassar,” ucap Danny.

Suasana Kanrerong memang terlihat sangat memukau. Jejeran kios-kios dagangan warna oranye yang begitu rapi, serta sajian aneka rupa kuliner dan suasana lampu temaram yang berpadu dengan pepohonan hijau, diprediksi bakal menjadi magnet besar pengunjung untuk bersantai dibtempat ini.

Kanrerong diprediksi bakal menjadi pusat kuliner andalan di kota ini. Pusat Kuliner ini nantinya akan dibangun di beberapa titik di antaranya di Pantai Losari, tepatnya sisi selatan Mesjid Amirul Mukminin (Mesjid Terapung). 

“Malam ini kita coba soft launching Kanrerong Karebosita, untuk melihat apa apa saja yang perlu dibenahi,” Ujar Wali Kota Makassar, berlatar belakang arsitek ini.

Kanrorong sendiri adalah ide kreatif Wali Kota Makassar Danny Pomanto melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL/ PK5) tanpa penggusuran. Demikian menariknya tempat ini, sehingga PK5 bersedia direlokasi dengan membongkar sendiri lapaknya, terlebih pedagang tidak dibebankan biaya sepeser pun alias gratis oleh pemerintah kota untuk menenmpati kios baru mereka di tempat ini.

Khusus pada kegiatan malam ini, setiap SKPD dan pihak Kecamatan turut mempersembahkan hasil karyanya berupa Makanan dan kue khas Makassar, yang tersaji di masing masing kios.

Baca Juga :  Ace Store Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Ke Pemkot Makassar

Nampak seluruh kepala SKPD, OPD, Camat dan Lurah lingkup Pemkot Makassar, padati wilayah Pusat kuliner Kanrerong Karebosi dalam rangka menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin langsung Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. (*)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas