Sopir Diduga Lalai, Bus Pengangkut 9 Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi

Infoasatu.com, Bogor – Bus sekolah di Kota Bogor yang digunakan untuk mengangkut pasien positif Covid-19 terguling di Tol Jagorawi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan itu berlangsung Rabu (13/1/2021), pukul 10.40 WIB. Lokasinya di kilometer 42 arah Jakarta. Pasien positif Covid-19 yang ada dalam bus itu kemudian dievakuasi ke RSUD Kota Bogor.

Polisi menyebut sopir bus yang mengangkut sembilan pasien positif Corona itu dianggap lalai sehingga mengakibatkan kecelakaan.

“Minibus ini membawa pasien Covid sembilan orang, kemudian kecelakaan,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Condro Purnomo, Rabu (13/1/2021).

“Dari hasil olah TKP kami, memang kecelakaan tersebut karena kelalaian sopir. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor Kota,” sambung Susatyo.

Polisi masih menyelidiki dan mengumpulkan data-data untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan tersebut. Sekaligus menentukan apakah ada tersangka dalam kecelakaan tunggal ini.

“Nanti kita akan pelajari lagi, kita akan periksa, nanti kita sesuaikan dengan data-data di lapangan. Nanti akan kita tentukan apakah sopirnya sebagai tersangka atau tidak,” ujar Susatyo.

Bus terguling di Tol Jagorawi ini mengangkut sembilan pasien positif Covid-19 asal Kota Bogor. Mereka masuk dalam kategori pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Bus yang mereka tumpangi itu tengah perjalanan menuju ruang isolasi di BNN Lido, Bogor. Kendaraan tersebut milik Pemkot Bogor yang difungsikan untuk mengangkut pasien positif Covid-19 dengan status tanpa gejala.

Facebook Comments
Baca Juga :  Bocah 4 Tahun di Sumut Ditemukan Tewas dengan Usus Terburai, Kedua Orang Tua Kritis