Sosialisasikan ORI Difteri, Dinkes Makassar Harap Partisipasi Sejumlah Pihak

Infoasatu.com, Makassar – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar membuka Sosialisasi Outbreak Responden Immunization (ORI) Difteri di Ruang Sipakalebbi Balaikota Makassar, Selasa (13/3/2018).

Naisyah Tun Azikin menyampaikan bahwa Dinkes Makassar akan memberikan vaksin kepada anak usia balita hingga remaja 19 tahun. Hal ini menyusul meningkatnya persebaran difteri di sejumlah wilayah.

Pihak Dinkes Makassar uga mengharapkan kerjasama dari Puskesmas dan Kepala Sekolah di Manggala dalam melakukan sosialisasi ke pada masyarakat dan orang tua terkait penyakit difteri dan imunisasi Vaksin.

“Ditemukannya kasus difteri di Kecamatan Manggala secara medis, sehingga kami menggelar ORI. Makanya sosialisasi ini ditujukan agar pihak puskesmas dan kepala sekolah turut berperan mensukseskan imunisasi,” ungkapnya.

Kegiatan Vaksin ini direncanakan akan dilaksanakan tiga kali, yakni pada tanggal 26 Maret 2018 di Kecamatan Manggala. Kemudian pelaksanan imunisasi difteri akan dilanjutkan pada akhir April dan awal November 2018.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Dokter RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Dr. dr. Martira Maddeppungeng, SpA(K), Lurah dan Camat Kecamatan Manggala, dan beberapa Kepala sekolah di Kecamatan Manggala. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Camat Rappocini Buka Lomba Karaoke Tingkat Kecamatan

Idris Muhammad

referensi cerdas