Striker Polandia Lewandowski Ungkap Kekecewaan Terhadap Timnya Setelah Dikalahkan Sinegal

Infoasatu.com, Kazan – Striker andalan Polandia, Robert Lewandowski kecewa dengan penampilan timnya setelah kalah 2-1 dari Senegal di laga pembuka Grup H Piala Dunia.

Grzegorz Krychowiak mencetak satu-satunya gol Polandia di pertandingan itu. Tapi sayang gagal menghindarkan Polska dari kebobolan dua gol dari bek mereka sendiri Thiago Cionek dan lesakan kontroversial M’Baye Niang.

Kesuksesan Senegal memenangkan pertandingan, tak terlepas dari strategi permainan mereka. Lewandowksi dijaga sangat ketat sepanjang laga, hingga tak mampu membuat peluang berbahaya untuk bisa mencetak gol.

Tapi diakui top skor Polandia itu bahwa timnya memang terlalu banyak melakukan kesalahan mendasar selama pertandingan tersebut. Dia pun mengharapkan adanya perubahan untuk laga berikutnya, demi menghindarkan diri dari situasi pahit tersingkir lebih awal.

“Mereka [Senegal] berusaha lebih baik daripada kami dan ingin bermain sepakbola. Kami terus membuat kesalahan sederhana selama pertandingan,” keluh Lewandowski kepada wartawan.

“Selalu sulit ketika Anda membiarkan gol-gol sederhana tercipta, terutama gol kedua. Kami bermain tanpa tempo atau kecepatan yang baik, dan dengan komunikasi yang minim,”

“Kami banyak bermain dari sayap tanpa menemukan celah untuk memindahkan bola ke depan, jelas jenis permainan seperti ini tidak efektif,”

“Kami tidak mendapatkan bola yang bagus untuk melakukan serangan apapun, sebagai gantinya lebih banyak berkonsentrasi menjaga bola di belakang dan menjaga penguasaan bola. Kami juga membuat banyak kesalahan sederhana dan ketika Anda membuat jenis kesalahan seperti itu maka akan membuatnya sulit untuk menyerang.” tegasnya.

Polandia akan menjalani laga berat menghadapi Kolombia, yang juga kalah di laga pembuka atas Jepang dengan skor identik 2-1. Bisa dibilang laga tersebut menjadi harga mati untuk kedua tim, karena salah satu yang kalah besar kemungkinan akan mengakhiri kiprah mereka di Rusia.

Baca Juga :  Bertabur Bintang, Messi Yakin Argentina Bisa Juara Piala Dunia

Padahal seperti yang kita tahu, Kolombia atau Polandia adalah tim favorit untuk lolos dari Grup H, melihat komposisi skuat mereka dari kompetitor. (*) 

(Sumber: Sportsmole/ sepakbola)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas