Suara Dentuman yang Terdengar di Surabaya Ramai Diperbincangkan, Polisi: Itu dari AAL

Infoasatu.com, Surabaya – Suara dentuman keras yang terdengar dari Surabaya Utara hingga tengah kota ramai menjadi perbincangan warganet. Suara dentuman itu terdengar pagi tadi pukul 06.24 WIB.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra menjelaskan suara dentuman itu dari Akademi Angkatan Laut (AAL). Sebab pihaknya telah mendapat informasi terkait adanya kegiatan di sana.

“Itu dari AAL. Sudah, kita sudah diberitahu informasinya sebelumnya,” ungkap Anggi, Sabtu (30/1/2021).

Meski begitu, Anggi tidak mengetahui pasti suara dentuman bersumber dari apa. Tapi ia sebelumnya diberitahu bahwa ada sejumlah taruna kembali dari Magelang dan dilakukan semacam upacara penyambutan.

“Saya tidak tahu pasti suara apa. Tapi kemungkinan dari itu meriam hampa. Informasi yang kami dapat ada sejumlah taruna yang kembali dari Magelang. Dan ada ritual penyambutan,” jelas Anggi.

Warganet ramai memperbincangkan suara dentuman keras di Surabaya. Seorang warganetvmelaporkan jika ada suara dentuman di Surabaya utara, Sabtu (30/1/2021).

Suara dentuman keras itu juga terdengar hingga tengah kota. Melalui media sosial Twitter, sejumlah netizen yang mengaku mendengar suara dentuman mencuitkan pengalaman mereka. Berdasarkan laporan, dentuman terdengar dari wilayah Surabaya Utara hingga kawasan tengah kota tepatnya Tambaksari.

Facebook Comments
Baca Juga :  Update Covid-19 di Indonesia: 10.843 Positif, 831 Meninggal, 1.665 Sembuh