Sudah Belasan Kali Beraksi, Dua Spesialis Curanmor di Jakbar Diringkus Polisi

Infoasatu.com, Jakarta – Dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jakarta Barat diringkus polisi. Pelaku RM (28) dan YS (22) diketahui telah belasan kali melakukan aksinya tersebut.

“Kawanan pelaku curanmor ini sudah melakukan aksinya mengambil kendaraan bermotor di Jakarta Barat sudah sebanyak 15 kali,” kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sigit R Kumono, Selasa (3/11/2020).

Penangkapan keduanya berawal dari laporan warga yang menjadi korban pencurian sepeda motor pada Rabu (28/10) di daerah Jalan Sasak III, Kebon Jeruk, Jakbar. Korban pun segera melapor kasus tersebut ke kantor polisi setempat.

Tim buser di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Adiyansyah dan Panit Reskrim Iptu Lili Sipriyadi kemudian melakukan penyelidikan. Pada Kamis (29/10), sekitar pukul 04.28 WIB, tim kemudian mengamankan pelaku RM yang tengah berkendara.

“Saat diberhentikan oleh petugas dan saat dimintai untuk menunjukkan surat-surat sepeda motor tersebut pelaku RM tidak bisa menunjukkannya,” ujar Sigit.

Hasil interogasi petugas, diketahui sepeda motor yang dikendarai oleh RM merupakan hasil curian. Besok harinya pelaku lainnya inisial YS pun turut diamankan oleh petugas.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Adiyansyah menerangkan, kedua pelaku dalam melakukan aksinya hanya bermodalkan obeng kembang.

“Pelaku sudah lihai dan berpengalaman tentang spesifikasi kendaraan. Pelaku berhasil menghidupkan kendaraan dengan mengurutkan kabel kunci kontak dengan memutuskan kemudian menyambung kembali,” beber Yudi.

Satu orang buron berinisial EL pun masih terus dikejar oleh kepolisian. Diketahui buron tersebut berperan sebagai penadah.

Sejumlah barang bukti disita polisi dari keduanya, dari satu buah obeng kembang, serta satu unit motor curian pelaku.

Baca Juga :  Polres Rohul Riau Mengamankan Warga Pemilik Senjata Api Ilegal

Kini keduanya telah ditahan di Polsek Kebon Jeruk. Keduanya dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

Facebook Comments