Sukseskan F8 Tahun 2018, Dinas Kominfo Siapkan CCTV Detection

Infoasatu.com, Makassar – Event tahunan Pemerintah kota Makassar yakni F8 bakal kembali di laksanakan tahun ini 2018. Agenda yang mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata RI sebagai agenda kalender Sulsel ini di persiapkan makin spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar telah melakukan ancang – ancang persiapan pada F8 Makassar tahun ini.

Menurut Sekretaris Diskominfo Makassar, Aria Purnabhawa, S.STP, M.Si sudah melakukan ancang-ancang untuk memeriahkan event ini.

“Sejauh ini Pak Wali dan SKPD belum melakukan rapat persiapan yang rencananya bulan Oktober, tapi kami sudah ancang-ancang untuk penambahan CCTV dari CCTV yang sudah ada sekarang terpasang di Anjungan Pantai Losari,” jelas Aria, baru-baru ini.

Mantan Kepala bagian Pertanahan Pemkot Makassar ini menyampaikan bahwa aplikasi sementara disiapkan untuk CCTV detection dan Insya Allah kalau aplikasinya sudah ready kita akan uji coba CCTV detection (pengenal object) wifi juga yang sudah ada kita coba akan tambahkan bandwithnya.

“Termasuk fasilitas tambahan stand untuk tim media centre yang akan meliput berita, baik PC maupun internetnya kita siapkan,” tambahnya.

Seperti diketahui Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun ini memiliki tiga event unggulan yang masuk dalam 100 Wonderful Event Indonesia 2018. Antara lain Eight Festival (F8), Lovely December, dan Festival Phinisi.

Tahun ini, Sulsel menargetkan untuk mendatangkan 250.000 wisatawan mancanegara, sejak Beberapa event besar Sulsel resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Sekertaris Daerah Sulawesi Selatan, H. Tautoto Tana Ranggina dan Walikota Makassar H Moh Ramdhan Pomanto di Balairung Soesilo Soedarman, kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (12/7/2018) lalu.

Pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival (F8) and Forum akan berlangsung di Pantai Losari, Kota Makassar pada 10 – 14 Oktober 2018. Eight Festival menampilkan 8 unsur pertunjukan yaitu fashion, film, folk, flora dan fauna, fine art, fusion music, dan fiction writer and font yang menyertakan para peserta dari mancanegara.

Baca Juga :  Diskominfo Makassar Bentuk KIM Sebagai Wadah Penyampaian Informasi Program-Program Pemerintah

sekedar diketahui Eight Festival tahun lalu menampilkan sebanyak 10 ikon kuliner, 100 peserta kota dunia, 1.000 pertunjukan musik, 10.000 atraksi budaya, 100.000 pagelaran seni dan pertunjukan, dengan target 1 juta pengunjung. (*)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas