Sukseskan Program MTR, Lurah Maccini Gusung Imbau RT/RW Ingatkan Warganya

Infoasatu.com Makassar – Salah satu cara untuk mendukung Program Wali Kota Makassar Tidak Rantasa (MTR) adalah memberikan motivasi kepada RT dan RW untuk selalu memantau jadwal penjemputan sampah dirumah-rumah warga.

Hal ini sebagai bentuk kebersamaan antara Pemerintah melalui Lurah,RT/RW dan sejumlah Stakeholder agar mendukung Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Lurah Maccini Gusung Rendra mengungkapkan, agar Ketua Rukun RT dan RW di wilayah mereka berperan aktif untuk menyukseskan program Pemerintah.

Peran RT/RW berperan aktif kepada warga untuk secara teratur mengumpulkan sampah rumah tangga miliknya sesuai dengan penjemputan sampah rutin armada Fukuda yang dilakukan setiap sore.

“Untuk itu juga kami gerakkan RT/RW agar aktif menegur warga, kasih tauki jangan buang sampah di luar jadwal,” ujar Rendra Lurah yang di kenal murah senyum ini, Selasa (3i/07/2018).

Meskipun begitu, kesadaran masyarakat di wilayahnya untuk pengumpulan sampah sudah baik. Namun hal itu menurut dia hanya untuk mengantisipasi jika saja masih ada warga yang belum disiplin.

“Kalau pun ada yang terlambat mengeluarkan sampahnya, paling hanya sedikit,” tuturnya. Apalagi kata dia, pihaknya telah memasang jadwal penjemputan sampah di setiap lorong-lorong, sebagai pengingat jadwal penjemputan tersebut bagi warga.

“Dan kami sudah pasang pengumuman di tembok penyampaian kepada warga soal jadwal pengangkutan sampah,” pungkasnya. (*)

LAPORAN : (Humas Macigus)

Facebook Comments
Baca Juga :  Peredaran Uang di Bank Sampah Makassar capai 2,9 Miliar

Idris Muhammad

referensi cerdas