Sumur Bor Warga di Sumenep Keluarkan Gas, Api Menyala Sejak 4 Hari Lalu

Infoasatu.com, Sumenep – Warga Desa Mandala, Kecamatan Rubaru membuat sumur bor sebagai sumber air bersih namun mengeluarkan gas. Api menyala sejak 4 hari lalu.

Camat Rubaru, Arif Susanto langsung melaporkan hal itu ke Bagian Energi dan Sumber Daya Alam (ESDA) Pemkab Sumenep.

Ia berharap dilakukan penelitian soal kandungan gas yang keluar. Sehingga jika berbahaya bisa segera dilakukan tindakan agar tidak membahayakan masyarakat.

“Keluar semacam bau ternyata pas disulut api menyala dan sudah menyala empat hari sampai sekarang. Dari itu kami sudah laporan ke Pemda, Kepala Bagian ESDA,” kata Arif, Kamis (26/8/2021).

AD INJECTION TEST ADVERT 728x90
Ad Injection
www.advancedhtml.co.uk

Sumur itu milik warga Dusun Banyu Liang, Ahmad Suki. Ia mengatakan, sumur bor tersebut dikerjakan sejak sekitar satu minggu yang lalu. Saat galian mencapai kedalaman sekitar 40 meter, ada bau gas yang keluar dari dalam sumur.

AD INJECTION TEST ADVERT 728x90
Ad Injection
www.advancedhtml.co.uk

Waktu itu pemilik sumur belum yakin dengan bau gas tersebut. Kemudian penggalian sumur bor dilanjutkan hingga kedalaman 88 meter. Namun bau gas yang keluar semakin kuat, dan ketika disulut langsung menyala.

Rencana awal, sumur bor tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga dan mengairi lahan pertanian di sekitarnya.

TEST ADVERT 160x90
Ad Injection
reviewmylife.co.uk

Lokasi sumur bor tersebut persis di depan rumah. Pemilik sumur mengaku khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sehingga tidak berani menyedot airnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Pamit ke Kebun di Malam Takbiran, Wa Tiba Berakhir di Perut Piton 7 Meter di Hari Lebaran
TEST ADVERT 160x90 Ad Injection