Support Smart City, Startup dan Pemkot Makassar Bangun Sinergi

Infoasatu.com, Makassar – Dalam rangka support smart city, Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar terus menempuh berbagai terobosan dalam memassifkan percepatan kota Makassar sebagai kita cerdas yang nyaman untuk semua. Selain membangun infrastruktur telekomunikasi, Dinas Kominfo Kota Makassar juga membangun sinergi dengan komunitas perusahaan rintisan atau startup yang ada di kota Makassar.

“Membangun kota cerdas bukan hanya tentang menghadirkan fasilitas canggih yang mahal, tapi yang paling penting menghadirkan masyarakat yang cerdas dan mampu bersaing terhadap persaingan global yang kini semakin nyata di depan kita. Komunitas startup yang ada di kota Makassar sangat kita harapkan menjadi trigger dalam melahirkan inovasi sebagai solusi dalam memudahkan aktifitas masyarakat kita sehari hari” ujar Ismail Hajiali, kepala dinas Kominfo Kota Makassar saat membuka seminar Pembinaan dan pengembangan Startup & Pengelolaan Makassar Teknopark di Makassar Digital Valley, Rabu (29/8/2018).

Ismail juga menyampaikan sejumlah capaian yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar dalam menghadirkan kota cerdas melalui program Makassar Sombere’ & Smart City.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini bertema Menyiapkan Teknisi Digital di Jaman Digital dengan menghadirkan komunitas startup kota Makassar bersama sejumlah perwakilan SKPD di Pemkot Makassar.

Tampil sebagai narasumber S. Ariyani Arin, General Manager Makassar Digital Valley, serta Jusman S.Kel, Ketua Makassar Teknopark.

Pada kesempatan ini, Ariyani menyampaikan dinamika dan geliat komunitas Startup di kota Makassar.

“Kreatifitas anak muda Makassar tidak kalah dengan perkembangan yang terjadi di kota lain. Semoga saja pertemuan ini menjadi sinergi yang terbangun dalam menciptakan kolaborasi antara pemerintah kota Makassar dengan komunitas startup” ujarnya.

Sementara itu, Jusman yang juga merupakan Kepala Seksi Aplikasi dan Telematika Dinas Kominfo Kota Makassar berharap lahirnya sinergi yang nyata dalam melahirkan inovasi digital di setiap instansi yang ada di pemkot Makassar. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkot Makassar Alokasikan Rp68,5 M untuk Perbaiki 9 Ruas Jalan

Idris Muhammad

referensi cerdas