Surya Paloh-Danny Pomanto Kompak Unggulkan Jokowi di Debat Capres 4

Infoasatu.com, Makassar – Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama kader dan simpatisan Partai Nasdem kompak nonton bareng debat Capres 4 di kediaman Danny Pomanto, Makassar, Sabtu, (30/3).

Keduanya pun memberi komentar usai menyaksikan debat yang mengusung 4 tema besar tersebut. Mulai dari persoalan ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Surya Paloh mengatakan, performa Joko Widodo semakin membaik. Hal ini menjadi sangat baik utamanya untuk lebih meningkatkan lagi semangat tim pemenangan.

“Yang sudah baik semakin membaik. Menimbulkan rasa konfidence, saya pikir dari pendukung capres 01 ini, baik tingkat kualitas dan penguasaan materi, saya pikir semua itu memberikan harapan yang lebih baiklah,” ungkap Paloh.

Hal senada juga disampaikan Danny Pomanto. Ia mengatakan lahirnya perbedaan visi dan pandangan dalam menjawab pertanyaan tiap cawapres dilatari pengalaman masing-masing.

“Ada pun perbedaan saya kira itu bagian dari pengalaman, visi dan cara pandang yang berbeda. Semua orang punya pengalaman berbeda. Sehingga bicaranya pun berbeda. Dan saya kira debat kali ini menuntaskan keunggulan 01,” katanya.

Akan tetapi, baik Danny maupun Paloh sama-sama memuji sikap persahabatan yang dipertontonkan capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Banyak pembelajaran bisa dilihat di debat keempat ini.

Menurut hemat Danny, debat apa pun demi bangsa, persahabatan adalah yang abadi. Yang kedua, ia menganggap dua sosok Ca pres ini sama-sama memikirkan bangsa yang lebih baik.

Paloh pun menilai demikian. Hal menarik baginya saat semua memberi kompliment satu sama lain.

“Saya pikir bagus sekali. Itu adalah bahagian daripada modal dasar yang harus tetap terpupuk sedemikian rupa. Saya ingin menggaris bawahi yang paling penting dan paling menarik pada malam hari ini. Komitmen dalam idiologi jelas, dua-duanya telah memiliki kesepakatan dan pemahaman yang sama mempertegas baik capres 01 maupun 02, tidak ada perbedaan semuanya ingin mempertahankan ideologi kebangsaan kita Pancasila,” pungkas Surya Paloh.

Baca Juga :  Selain Rumah Warga, Tim Peduli Corona Danny Pomanto Semprotkan Cairan Antiseptik di Rumah Ibadah

Karena itu, mewakili para pendukung Capres 01 Surya Paloh menyampaikan terima kasih dan berbesar hati pada kedua capres tersebut. Ia berharap,proses damai ini diharapkan menyejukkan sampai nanti berjalannya pemilu. “Mudah-mudahan begitu, yah.” Tutupnya. (*)

Facebook Comments