Tabrakan Dua Kapal di Indramayu: 4 ABK Ditemukan Meninggal, 13 Masih Dicari

Infoasatu.com, Indramayu – Tabrakan dua kapal di perairan Indramayu memakan banyak korban. Hingga saat ini Tim SAR gabungan masih mencari 13 anak buah kapal (ABK) yang hilang. Sementara sejauh ini, sudah ada empat orang yang dinyatakan meninggal.

“Total korban meninggal dunia sebanyak empat orang dan 13 ABK dalam pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyan, Rabu (7/4/2021).

Satu orang korban meninggal dunia terakhir ditemukan kemarin malam. Namun, untuk identitas korban yang ditemukan belum diketahui.

“Korban tiba di Pelabuhan Eretan Indramayu dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Deden.

Sementara itu, tim SAR masih mencari 13 ABK yang saat ini masih hilang. Pihaknya memperluas area pencarian.

“Setiap alut yang melakukan penyisiran melewati area-area pencarian yang sudah disesuaikan dengan SAR Map prediction berdasarkan arah angin dan arus. Semoga pengerahan alut yang lebih banyak bisa memaksimalkan pencarian terhadap 13 POB MV Barokah Jaya yang hingga saat ini masih dalam pencarian,” jelas Deden.

Tabrakan dua kapal terjadi di perairan Indramayu, Jawa Barat. Sejumlah anak buah kapal (ABK) masih dalam pencarian. Kecelakaan itu terjadi Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 16.45 WIB.

Dua kapal yang terlibat tabrakan yakni MV Habco Pionner dan KM Barokah Jaya. Tabrakan terjadi di sekitar 60 mil laut utara perairan Indramayu. Tabrakan itu mengakibatkan terbaliknya KM Barokah Jaya yang dikabarkan ditumpangi 32 ABK.

Facebook Comments
Baca Juga :  Update Corona di Indonesia 21 Desember: 671.778 Positif, 20.085 Meninggal