Tagih Janji Ketua KPU, Maqbul: Jangan Sampai anda Termakan Sumpah

Infoasatu.com, Makassar – Panglima Skuadron DIAmi Maqbul Halim mengingatkan Ketua KPU Syarif Amir, untuk menolak lupa kepada sumpah yang telah dilontarkan beberapa waktu lalu.

Syarif Amir sendiri sebelumnya berjanji akan celaka dia beserta keluarganya bilamana berpihak kepada paslon tertentu atau tidak netral menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya untuk mensukseskan Pilkada Makassar yang demokratis, terbuka, jujur dan adil.

Maqbul pun memperingatkan tentang bahaya yang fatal kalau mengingkari sumpah, termasuk sumpah kepada Tuhan, sumpah jabatan, dan sumpah yang keselamatan keluarga.

“Hati-hati dengan apa yang telah anda ikrarkan, apalagi kalau sumpah anda menyebut keselamatan anak dan istri anda kalau tidak netral sebagai Ketua KPU Kota Makassar. Sumpah anda sangat menentukan nasib anak istri anda,” ujar Maqbul, Rabu (16/5/2018).

Pada kesempatan lain, Ketua KPU Makassar Syarif Amir, memang telah bersumpah atas nama Allah dan keluarganya, jika dirinya tak bermain mata dengan pihak tertentu terkait proses Kasasi KPU Makassar di Mahkamah Agung.

“Demi Allah dan keluarga saya, jika saya bermain mata dengan pihak tertentu, saya akan melaksanakan ibadah haji jika saya tidak netral maka saya tidak selamat,” kata Syarif Amir di hadapan perwakilan pendukung DIAmi di ruang pertemuan KPU Makassar, Senin (9/4/18).

Sumpah Ketua KPU Makassar tersebut dilontarkan, saat menjawab penyampaian para perwakilan Aliansi Cinta Demokrasi, di mana dalam penyampaian perwakilan tersebut mengatakan, bahwa ketua KPU Makassar diduga telah bermain mata dengan pihak tertentu, untuk mengagalkan kasasi KPU di MA.

“Saya sama sekali tidak ada niat sedikitpun untuk mencederai demokrasi di Kota Makassar ini, upaya hukum kasasi tersebut sudah kami lakukan dengan baik dan sudah berproses di MA,” aku Syarif Amir. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Tampil Memukau, 100 Penyanyi Gereja Ikut Meriahkan Musyawarah Rakyat Makassar

Idris Muhammad

referensi cerdas