Tahanan Narkotika Asal Rusia Berhasil Kabur dari Rutan Polda Bali

Infoasatu.com, Makassar – Seorang warga negara asing asal Rusia, yang menjadi tahanan kasus narkotikka Polda Bali berhasil kabur setelah beralasan ke petugas ingin ke toilet. Andrey Spiridonov (36) ditangkap Selasa (23/4) di halaman parkiran belakang kantor Pos Cabang Renon, Denpasar, Bali.

“Pada Sabtu (27/4), sekitar pukul 01.00 Wita menjelang pagi, tersangka minta diantar ke kamar mandi di lantai atas, dikawal oleh petugas dalam keadaan tangan dan kaki masih di borgol. Setelah masuk kamar mandi anggota yang mengantar menunggu di luar pintu kamar mandi, beberapa saat kemudian terdengar suara ‘buuk’ setelah dicek ternyata tersangka lompat melalui ventilasi kamar mandi,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Widjaja, Minggu (28/4/19).

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka. Saat ini Spiridonov telah masuk daftar pencarian orang.

“Langkah yang diambil menyebarkan personel Polri untuk lidik dengan sasaran tempat-tempat yang diperkirakan pernah dijadikan tempat menginap selama berada di wilayah Bali, waspada pintu keluar Pulau Bali seperti Pelabuhan dan Bandara Ngurah Rai. Menerbitkan DPO dan disebarkan ke satwil jajaran Polda Bali untuk bantuan pencariannya,” ujarnya.

Saat itu, Spiridonov ditangkap karena diduga mengimpor narkotika jenis N-Dimethyltrytamine (DMT). Barang haram itu diakui tersangka berasal dari Belanda.

“Interogasi terhadap tersangka yang mana yang bersangkutan mengakui memesan barang tersebut secara online dari Belanda (Netherland) dan yang bersangkutan tidak memiliki izin dari pihak berwenang,” kata Hengky.

Facebook Comments
Baca Juga :  Tak Terima Rekannya Dipukul, Sejumlah Driver Ojol Serang Juru Parkir MP