Tengah Malam, Petugas Gabungan Geruduk Parkir Liar di Losari

Infoasatu.com, Makassar – Belum lama ini, salah seorang pengunjung Pantai Losari mengadukan parkir yang kembali berbayar. Ia juga mempertanyakan terkait legalitas Juru Parkir (Jukir) yang kerap menagih kendaraan yang keluar masuk di salah satu ikon kebanggaan Makassar ini.

Aduan tersebut langsung ditanggapi serius PD Parkir Makassar Raya. Menurut Kasi Humas PD Parkir Makassar Raya, Srisuhartini, meski parkiran di Anjungan Pantai Losari tidaklah di bawah pengelolaan PD Parkir, namun pihaknya tetap akan menindaklanjuti aduan masyarakat tersebut.

“Dan sampai saat ini masyarakat yang mengunjungi Anjungan Pantai Losari, kendaraannya tidak dipungut tarif Parkir,” ucapnya.

Oleh karena itu, PD Parkir kemudian meneruskan hal ini dan mohon kepada pihak terkait untuk secara bersama menertibkan pungutan parkir liar oleh oknum yang tidak bertanggung Jawab itu.

Hal ini pun mendapat respon positif dari  UPT Pengelolaan Pantai Losari bersama pemerintah wilayah kecamatan Ujung Pandang. Mereka akhirnya menggelar rapat koordinasi, kemudian ditindaklanjuti dengan  operasi bersama untuk melakukan penertiban dan pembinaan pada pelaku parkir liar dan pengamen yang sering meresahkan pengunjung pantai Losari. Terutama dengan terjadinya pungutan paksa di sepanjang Jl. Penghibur dan Anjungan Pantai Losari.

Ditemui di lokasi, Kepala UPT Pengelolaan Pantai Losari, Nurul Akbar Nur membenarkan operasi penertiban tersebut.

“Iya. Operasi ini sebagai tindak lanjut kami bersama pihak terkait untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif bagi pengunjung pantai Losari dan sekitarnya,” kata Akbar (7/7/2018).

Hal yang sama dipertegas oleh Plt Camat Ujung Pandang, A. Pattiware. Menurutnya, operasi bersama ini akan terus dilakukan secara berkala.

“Operasi penertiban seperti ini akan kami lanjutkan terus secara berkala, sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, semua yang terjaring akan kami data dan dilanjutkan dengan pengawasan dan pembinaan bersama dengan pihak-pihak yang terkait,” pungkasnya.

Baca Juga :  Deng Ical Lantik Pengurus Karang Taruna Makassar

Operasi penertiban ini melibatkan unsur aparat dari Polsek Ujung Pandang, Koramil Ujung Pandang, Satpol PP Makassar, PD Parkir Makassar Raya, Pihak Kecamatan Ujung Pandang dan UPT pengelolaan Pantai Losari. Operasi dimulai pada pukul 23.00 dan berakhir sekitar pukul 01.45. (*)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas