Terus bergerak, Askar Sosialisasi dengan Memberi Pendidikan Politik Kepada Voters

Infoasatu.com, Makassar – Bertempat di rumah Rudi Wata’ salah seorang tokoh masyarakat RW 4 Kelurahan Wala Walaya di jalan Daeng Regge Lr 4 , Askar, SKM Caleg Perindo Dapil 2 melakukan sosialisasi. Ia memberikan pendidikan politik kepada votersnya tentang 3 fungsi DPRD.

Warga yang hadir sangat antusias mendengarkan sosialiasi yang dilakukan Askar bersama Tim Sukses yang dinamainya Tim Bangka Bangka Ulua.

Dalam penyampaian sosialisasi itu Askar menegaskan kepada warga agar tidak Golput. 

“Satu suara sangat menentukan masa depan bangsa,” terang Askar.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa memilih wakil rakyat atau Caleg adalah hak dan kemerdekaan masyarakat. Tidak ada paksaan dalam memilih wakil rakyat karena asas pemilu 2019 adalah Luber dan Jurdil atau Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia serta Jujur dan Adil.

“Sehingga siapa pun pilihan warga itu adalah sebuah kemerdekaan dan tidak boleh ada satu orang pun yang memaksakan kehendaknya dalam menentukan pilihan rakyat,” katanya lagi.

Menurut Askar, memilih wakil di DPRD sangatlah penting. Wakil rakyat ini akan bertugas untuk menjalankan fungsi mereka, yang pertama fungsi legislasi atau pembuat undang undang atau Perda yang kedua fungsi Budgeting atau Fungsi Anggaran dan ketiga adalah Fungsi Pengawasan.

Ketiga fungsi itu lahir dari kesadaran akan pentingnya menyalurkan aspirasi masyarakat. Seorang caleg harus ikhlas berjuang untuk menyampaikan aspirasi rakyat agar kelak rakyat percaya kepada orang dipilihanya.

Sementara itu, salah seorang warga yang hadir, Hasan menanggapi positif sosilisasi yang sampaikan Askar.

“Barusan ada Caleg yang membahas Pemilu dan fungsi Dewan secara tuntas biasanya kata caleg-caleg itu tidak turun hanya tim suksesnya saja yang turun bagi-bagi amplop atau sembako baru bawa kalender dan stiker tapi orangnya tidak pernah diliat,” ungkap Hasan.

Baca Juga :  Begini Cara Tim IYL-Cakka Bantu Pedagang Kaki Lima di Kampanye

“Dia tawwa baguski ka najelaskan semua jadi masyarakat jadi mengerti, saya Askar mo deh kupipilh nanti,” tutupnya.

Acara dimulai dengan memutar lagu Mars Perindo. Hadirin pun sangat antusias karena hampir semuanya sudah menghafal lagu ini.

Dalam kesempatan yang sama, Askar juga sekaligus mensosialisasikan Indira Yusuf Ismail sebagai Caleg DPR-RI dapil Sulsel 1 dari partai Perindo. (*)

Facebook Comments

Idris Muhammad

referensi cerdas