Tim M4ker STMIK Handayani Juarai Robotic Competition di Elektro Carnaval 2019

Infoasatu.com, Makassar – Elektro Carnaval 2019 telah digelar. Dengan tema “Make Innovation with Technology for the Better Future”. Electro Carnaval 2019 diselenggarakan pada 5-7 April 2019 di Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Berbagai bidang technology di perlombakan. Salah satu bidang yang paling menyita perhatian adalah Robotic Competition. Setelah melewati berbagai fase kompetisi, akhir tim M4ker STMIK Handayani berhasil menjadi juara.

Christina, Ketua tim M4ker STMIK Handayani, menyampaikan apa yang dicapai oleh tim M4ker STMIK Handayani pada kompetisi ini merupakan kerja keras semua pihak khususnya anggota tim. Ia menambahkan di zaman digital seperti saat ini, kemampuan memanfaatkan kemajuan technology adalah basic dasar bagi setiap mahasiswa. Olehnya itu, kedepannya lomba-lomba seperti ini harus banyak diselenggarakan oleh berbagai Perguruan Tinggi. Ungkap Mahasiswa STMIK Handayani tersebut.

“im M4ker STMIK Handayani saat ini sedang mengikuti lomba di Konteks Robot Indonesia (KRI) dan telah masuk ke tahap Nasional dan meminta masyarakat untuk mendukung sekaligus mendoakan semoga tim M4ker STMIK Handayani bisa menjadi juara di KRI,” ucapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Handayani Makasar menuturkan bahwa ia mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh tim M4ker STMIK Handayani dan tim M4ker diharapkan dapat meningkatkan kreatifivitas terkait robot dan mempertahankan juara yang didapatkan diberbagai kompetisi yang diikuti.

“Yayasan Pendidikan Handayani Makassar akan selalu mendorong lahirnya ide-ide kreatif dibilang teknologi di STMIK Handayani,” tutur Dr. Rabiatul Adawiyah, M.Pd

Mirfan, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STMIK Handayani, mengungkapkan apresiasi yang luar biasa wajib diberikan kepada tim M4ker STMIK Handayani dan berharap bahwa semoga kedepannya tim M4ker STMIK Handayani bisa juara di Konteks Robot Indonesia yang akan digelar juni nanti.

Facebook Comments
Baca Juga :  Begini Cara LPI Sulsel Kawal Pemerintahan Kabinet Indonesia Maju