Tim Terpadu PD Parkir Mulai Bidik Jukir Liar dan Pembludakan Parkir

Infoasatu.com, Makassar – Sebagaimana visi kota Makassar yakni mewujudkan kota dunia yang yaman untuk semua, seperti itu pula komitmen kuat Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, mewujudkan pelayan parkir prima. 

Pelayanan parkir prima maksudnya adalah pelayan parkir yang nyaman bagi semua, baik yang memanfaatkan jasa parkir maupun masyarakat pengguna lalu lintas.

Olehnya itu, pihak PD Parkir mulai membidik Juru Parkir (Jukir) liar yang baru bermunculan di momentum ramadhan, memanfaatkan pembludakan pengguna parkir.

Hal ini dianggap menjadi salah satu faktor penyebab parkir semrawut, sehingga berdampak kurang lancarnya arus lalu lintas dan macet.

Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya Muh. Irianto Ahmad pun kembali membentuk tim terpadu parkir yang mengkolaborasikan antara PD Parkir, Dinas Perhubungan Kota Makassar, dan unsur TNI Polri.

“PD Parkir akan melakukan penataan dan penertiban di-back up oleh anggota Dishub beserta TNI/Polri yang tergabung dalam tim terpadu ini,” kata Irianto, Selasa, (25/5).

Ad dua wilayah yang menjadi konsentrasi utama penertiban Tim Terpadu ini. Wilayah ini paling banyak dikunjungi warga baik dalam maupun luar kota utamanya pada bulan ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri nanti.

Baca juga:

Antisipasi Pembludakan Parkir Bulan Ramadhan, PD Parkir Mulai Intens Lakukan Sidak

“Karena itu, untuk lebih efektifnya kita bagi Tim Terpadu ini menjadi dua tim, yakni Tim 1 dan Tim 2. Tim 1 wilayah operasinya di bagian barat kota, Jl. Mawas, Pasar Sentral, Pasar Butung dan sekitarnya. Untuk Tim 2 mencakup wilayah Panakkukang, Jl. Boulevard, Pengayoman, MP dan sekotarnya,” jelas Irianto.

Sebagai tambahan informasi, mulai tanggal 4 Juni mendatang akan dilakukan pembagian seragam kepada 1.874 Jukir se- kota Makassar. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Patut Diteladani, Usai Buka Pekan Olahraga di Karebosi, Danny Pomanto Ajak Istri Pungut Sampah Bareng

Idris Muhammad

referensi cerdas