Pemerintahan

Tim Verifikasi Adipura Apresiasi Perubahan Pengelolaan TPA Tamangapa

Infoasatu.com,Makassar--Tim verifikasi Adipura memberikan apresiasi terhadap perubahan signifikan TPA Tamangapa yang kini pengelolaannya dinilai cepat dan terorganisir dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Ferdy Mochtar, pasca tim DLH mendampingi tim verifikasi Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan dalam proses penilaian lingkungan di Kota Makassar.

Penilaian diperkirakan berlangsung dua hari pada tanggal 5 dan 6 Februari 2024. Di hari pertama, tim menilai total 15 titik penilaian yang berfokus pada kecamatan Panakkukang, Manggala, Tamalanrea, dan Biringkanaya

Titik-titik penilaian tersebut meliputi bank sampah, TPA Tamangapa, Sekolah Menengah Pertama, rumah sakit, terminal, pemukiman warga, kantor camat, pasar tradisional, sungai, taman dan hutan kota, bank sampah unit, serta TPS3R.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Ferdy Mochtar, mengungkapkan bahwa tim penilai mengakui adanya perubahan signifikan di Kota Makassar pada tahun ini, terutama dalam hal peningkatan kualitas TPA.

“Salah satu penilaian positif dari tim verifikasi yakni di TPA Tamangapa yang dinilai penanganannya jauh lebih baik di banding penilaian Adipura tahun sebelumnya. Mereka sangat mengapresiasi pengelolaan TPA Tamangapa karena jauh lebih baik saat ini,” ucapnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelaksanaan Sosper DPRD Makassar Menjadi Percontohan di 3 Wilayah