Tingkatkan Kebersihan Kota,Pemkot Makassar Terima Motor Pengangkut Sampah

Infoasatu.com, Makassar – Semakin tingginya populasi hidup di kota Makassar membuat makin tingginya pula produksi sampah di tiap rumah tinggal. Olehnya itu, berbagai program di galakkan untuk membuat kota terlihat bersih dan teratur.

Di kota Makassar, pemerintah senantiasa menghimbau kepada seluruh warga agar membuang sampah pada tempatnya dan turut serta membantu para petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya. Sampah yang ada di masukkan ke dalam kantong lalu akan di angkut oleh petugas kebersihan.

Namun untuk lebih mengefektifkan kinerja para petugas kebersihan di lapangan, di butuhkan pula kendaraan pengangkut sampah yang akan mengambil kantongan sampah warga dari rumah ke rumah.

Seakan menjawab kebutuhan kota Makassar, kementrian lingkungan hidup di wakili pemerintah provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan 10 unit armada pengangkut sampah ke pemerintah kota Makassar di kantor Balaikota,selasa (7/10/2019) pagi.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang menyerahkan langsung ke Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengharapkan bantuan motor roda tiga ini dapat membantu petugas dalam menjalankan tugasnya.

“10 unit motor ini tolong di jaga baik-baik,di gunakan sesuai fungsinya agar tidak ada lagi sampah yang menumpuk tidak di ambil oleh petugas. Kendaraan ini akan mobile ke rumah warga untuk selanjutnya akan di bawa ke tempat pembuangan sampah”,tutur Wakil Gubernur Sulsel.

Penjabat Wali Kota Makassar di dampingi Sekretaris Daerah Kota Makassar saat menerima bantuan tersebut menuturkan akan tetap komitmen untuk menjaga kebersihan kota dan berupaya untuk meraih kembali adipura.

“Alhamdulillah ada tambahan armada buat petugas menjalankan tugasnya di lapangan.Ini akan semakin memotivasi pemerintah kota Makassar untuk berjuang mendapatkan adipura”,pungkas Iqbal.

10 unit motor pengangkut sampah ini rencananya dalam waktu dekat akan segera di serahkan ke kelurahan yang armada pengangkut sampahnya masih kurang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *