Tingkatkan Peran Keluarga, TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja

Infoasatu.com, Makassar – Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Pokja 1, gelar sosialisasi pembinaan pola asuh anak dan remaja di Baruga Angging Mammiri, Selasa (24/08/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh kader PKK Kecamatan se Kota Makassar, guna memberikan pemahaman lebih terkait peran keluarga khususnya dalam pembinaan pola asuh anak dan remaja.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam kesempatan tersebut memotivasi para kader untuk mampu menjadi inspiring di setiap wilayah sekitarnya.

“Sebagai kader pkk, jangan lelah berbuat untuk menjadi inspiring bagi teman-teman kita yang lain. Berikan contoh tentang bagaimana menjalankan peran keluarga,” ujarnya.

AD INJECTION TEST ADVERT 728x90
Ad Injection
www.advancedhtml.co.uk

Dalam kesempatan tersebut pula, Indira Yusuf Ismail, yang juga Bunda Paud Kota Makassar mengingatkan para orang tua untuk tetap menjadikan keluarga sebagai pintu pertama anak-anak mendapatkan pendidikan.

AD INJECTION TEST ADVERT 728x90
Ad Injection
www.advancedhtml.co.uk

“Pendidikan itu dimulai dari keluarga,meskipun anak kita telah kita titipkan di PAUD, namun sebagai orang tua harus menjadi yang utama dalam memberikan teladan bagi mereka,” lanjutnya.

Selain memberikan pengetahuan, sebagai kader PKK juga selayaknya memahami tentang pemberian gizi yang baik bagi anak, membimbang dengan penuh kasih sayang, mengasah bakat anak, dan mengajarkan nilai atau norma yang ada.

TEST ADVERT 160x90
Ad Injection
reviewmylife.co.uk

“JIka peran PKK di setiap kelurahan, kecamatan dapat berjalan optimal, tentunya kita berharap berbagai persoalan terkait anak dan remaja dapat teratasi, mulai dari permasalahan stunting hingga pada kenalakan remaja. Anak-anak akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa,yang berilmu dan beraklah,” tuturnya.

Baca Juga :  Tujuh Sasaran Ini Buat Makassar Raih Swasti Saba Wistara 5 Kali Berturut- turut
Facebook Comments
TEST ADVERT 160x90 Ad Injection