Tingkatkan Respon Aduan, Plt. Camat Mariso Perkenalkan Sistem Pengaduan “Sodarata”

Infoasatu.com, Makassar – Hadirnya Aplikasi ‘Sodarata’ yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu sangat membantu dalam pelaksanaan penyelesaian permasalahan wilayah.

Tujuan dari aplikasi ‘Sodarata’ adalah untuk lebih meningkatkan pelayanan publik sebagai sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang dijalankan dengan prinsip mudah, terpadu, dan tuntas.

Selain itu, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan dengan melalui mobile apps ‘Sodarata’. Laporan yang masuk akan segera diteruskan dan ditindak lanjuti oleh SKPD terkait.

Di Kecamatan Mariso, Plt Camat Mariso, Juliaman, mengungkapkan bahwa aplikasi ini telah diperkenalkan di beberapa kegiatan warga dan mendapat respon yang positif dari warga masyarakat.

“Kehadiran Aplikasi ‘Sodarata’, memudahkan warga masyarakat untuk melaporkan kondisi yang perlu penanganan, termasuk permasalahan persampahan dan drainase,” kata Juliaman.

Seperti kejadian hari ini, Rabu (18/07/2018), salah satu Ketua ORW Kelurahan Kampung Buyang,  Sirajuddin, yang melaporkan pengaduan lewat aplikasi ‘Sodarata’ karena menemukan tumpakan sampah yang belum dijemput.

“Kemudian ditindaklanjuti dengan menurungkan satgas/Petugas Kebersihan Kecamatan Mariso untuk penanganan masalah persampahan tersebut,” ucap Juliaman.

Plt Camat Mariso Juliaman, menghimbau warganya agar dapat memanfaatkan layanan ‘Sodarata’ yang secara lansung dan cepat dalam penyelesaian permasalahan wilayah. (*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bahas Recovery Palu, Iqbal Suhaeb Bertemu Sigit Purnomo

Idris Muhammad

referensi cerdas