Pemerintahan

TP PKK Kota Makassar Mewakili Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Lomba Masak Ikan Tingkat Nasional

Infoasatu.com,Makassar–TP PKK Kota Makassar dengan bangga mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam lomba memasak ikan pada Festival Kuliner Serba Ikan yang digelar di Lapangan Banteng Jakarta, Senin (20/11/2023).

Sebelumnya, TP PKK Kota Makassar berhasil mencatat prestasi gemilang dengan meraih juara 1 dalam Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Keikutsertaan TP PKK Kota Makassar di tingkat nasional ini menjadi momentum penting untuk mempromosikan keanekaragaman ikan lokal serta keterampilan memasak yang khas dari Kota Makassar.

Pada perlombaan ini, tim TP PKK Kota Makassar yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, tampil dalam lomba memasak ikan dengan kategori menu keluarga.

Menggunakan bahan dasar Ikan Bandeng, Ikan Mairo atau Teri, dan Ikan Kembung, mereka mempersembahkan sejumlah menu istimewa.

Mereka memadukan ikan-ikan tersebut dengan bumbu khas Makassar seperti Parape, Pallumara, dan bumbu kacang dalam kreasi masakan mereka.

Tidak hanya itu, tim ini juga menghadirkan menu spesial sayur Lawara yang diolah dari bahan dasar jantung pisang, memberikan sentuhan unik dari daerah asal Kota Anging Mammiri.

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan kekayaan cita rasa ikan khas Kota Makassar dalam lomba ini. Kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih menghargai dan menggunakan ikan lokal dengan cara memasak yang kreatif dan sehat,” ucap Indira.

Dalam persaingan yang ketat, tim TP PKK Kota Makassar menampilkan kepiawaian mereka dalam mengolah ikan menjadi hidangan lezat untuk keluarga.

Kehadiran PKK Kota Makassar di ajang bergengsi ini menunjukkan komitmen untuk mempromosikan keanekaragaman masakan berbahan dasar ikan, sekaligus memperkenalkan kekayaan kuliner Makassar, serta menjadi ajang promosi Makassar Kota Makan Enak.

Baca Juga :  Makassar Raih Predikat “Nindya” di KLA 2019

Diketahui, festival ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas). Acara yang dilaksanakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan ini mengusung tema Ikan Untuk Generasi Emas.

Dari kegiatan ini, Indira berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan keanekaragaman pangan lokal, khususnya dalam memasyarakatkan konsumsi ikan sebagai bagian penting dari gizi seimbang bagi generasi emas Indonesia.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi stimulan peningkatan konsumsi ikan lokal di masyarakat serta berkontribusi terhadap pencegahan stunting,” pungkas Indira.

Facebook Comments