Uji Coba, Danny Pomanto Kumpulkan SKPD di Kanrerong Karebosi

Infoasatu.com, Makassar – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar merealisasikan kawasan Kanrerong Karebosi terus dilakukan. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mengumpulkan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di kawasan kuliner dan kerajinan tersebut.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto melakukan soft launching Pusat Kuliner Kanrerong di Karebosi

Tujuannya, agar SKPD memikirkan hal-hal yang perlu dibenahi sebelum diresmikan pada tangggal 17 Agustus 2018 mendatang.

“Saya Kumpulkan mereka untuk melihat dan memberikan ide-ide di Kanrerong Karebosi ini,” ucap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto, Selasa (7/8/18).

Danny mengharapkan kawasan Kanrerong ini pertama harus bebas dari kemacetan. Olehnya itu penataan perparkiran harus lebih baik lagi.

“Baru saya coba ini tapi macet begini, mana parkir (Dirut PD Parkir), tidak mesti itu tiup-tiup sumpritan tapi tidak mengetahui ada macet di wilayah sana,” katanya


BACA JUGA:


Lanjut Wali Kota Berprestasi ini, minus 10 hari wilayah Kanrerong mulai membaik. Hal itu terlihat dengan penataan cahaya yang bagus dan lods yang sudah sesuai.

Walaupun ada sedikit masukan dari warga soal fasilitas umum (toilet) yang belum memadai. Olehnya itu, kedepan akan ditambahkan seiring pengoperasian Kanrerong.

“Kita akan tes sampai tanggal 17 nanti. Kita harus tes ini barang (Kanre Rong) tapi harus pelan-pelan. Kita tidak boleh paksakan, nanti orang tidak percaya, sudah diiklankan tapi setelah masuk tidak siap, tidak boleh begitu” ucap Danny.

Kata Danny, kawasan Kanrerong itu akan dilengkapi dengan berbagai hiburan, Baik dari SKPD dan juga pengamen jalanan, tapi harus diberikan pelatihan.

“Pengamen boleh, kita akan berikan ruang. Tapi tentu kita latih dulu mereka,” ucapnya. (*).

Facebook Comments
Baca Juga :  Iqbal Suhaeb Ajak Legislator Makassar Berkolaborasi

Idris Muhammad

referensi cerdas