Untuk Angkut Kotak Suara, KPU Bakal Gunakan Truk Pengendali Inflasi Milik Disdag

Infoasatu.com, Makassar – Beberapa waktu lalu sempat viral dan banyak di komentari negatif oleh netizen, terkait distribusi kotak suara menggunakan truk sampah. Maka dari itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar mencoba bekerja sama dengan Dinas Perdagangan untuk memperbaiki citra.

KPU mengeluarkan surat permohonan, nomor 364/HM.3.1-SD/7371/KPU-Kot/III/2019 tertanggal 20 Maret 2019 Perihal Permohonan Bantuan Penggunaan Kendaraan Operasional, agar kedepannya KPU bisa menggunakan truk pengendali inflasi milik Disdag Makassar.

“Mobil Pengendali Inflasi ini sedianya akan di dilaunching pengoperasiannya oleh Bapak Walikota pada tanggal 29 Maret mendatang, namun berdasarkan surat KPU Kota Makassar Nomor 364/HM.3.1-SD/7371/KPU-Kot/III/2019 tertanggal 20 Maret 2019 Perihal Permohonan Bantuan Penggunaan Kendaraan Operasional, maka melalui persetujuan Bapak Walikota kendaraan ini kami segera Berita Acara kan Penyerahannya kepada KPU Kota Makassar untuk digunakan membantu Pihak Penyelenggara Pemilu/Pilpres 2019, dalam hal ini KPU Kota Makassar untuk menyalurkan Logistik Pemilu ke Kecamatan,” ungkap Sekretaris Disdag Makassar, Syahruddin, Selasa, (26/3/2019).

Syafruddin juga berharap, dengan adanya bantuan dari Disdag, Pemilu 2019 nantinya dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan bantuan kendaraan ini KPU Kota Makassar segera dapat menyelesaikan penyaluran Logistik ke kecamatan dlm wilayah kota makassar dan selanjutnya Kecamatan segera menyalurkan ke Kelurahan utk disampaiakan ke masing masing PPS secara tepat waktu,” tambahnya.

Selain digunakan mendistribusikan kotak suara, nantinya truk yang sama akan digunakan untuk mengangkut surat suara.

“Besar dan bisa memuat banyak logistik, truk ini tidak hanya akan mendistribusikan kotak suara. Tapi juga surat suara. Sekali angkut bisa muat 150 kotak suara,” ungkap anggota KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar.

Facebook Comments
Baca Juga :  Prabowo-Sandi Unggul di Lapas, Jokowi-Ma'ruf Unggul di Pesantren se-Jawa Timur