Upaya Penanganan Banjir, Camat Manggala Gelar Musrenbang

Infoasatu.com, Makassar – Demi menangani bencana banjir yang kerap terjadi di musim hujan, Kecamatan Manggala menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di auula kantor camat Manggala, jl Bitowa Raya, kelurahan Manggala, kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan hadirnya bencana banjir yang dialami sejumlah kelurahan yang ada kecamatan Manggala setiap tahunnya, sudah seharusnya segera mungkin direncanakan pengadaan perahu karet dan pelatihan penanggulangan bencana banjir.

“Hampir setiap tahun ada 4 kelurahan yang ada di Manggala ini terjadi musibah banjir, apalagi yang terjadi belum lama ini yang begitu besar, menimbulkan banyak kerugian yang harus diderita warga terdampak bencana, olehnya itu sudah sepatutnya kita merencanakan pengadaan perahu karet dan pelatihan penanganan bencana yang melibatkan RT, RW serta tokoh masyarakat,” ujar Andi, Jum’at (1/2/2019).

Asisten Wali kota Makassar bidang, Perekonomian, Pembangunan dan Sosial Drs. H. A. Irwan Bangsawan, M.Si, yang hadir mewakili wali kota mengatakan, bahwa rencana pengadaan perahu karet, serta pelaksanaan sosialisasi tanggap bencana, menjadi perhatian khusus wali kota Makassar untuk dapat segera dilaksanakan.

“Dalam Rakorsus yang dilaksanakan beberapa hari lalu, Bapak wali kota berjanji akan segera mengadakan perahu karet untuk kecamatan Manggala, termasuk sosialisasi tanggap bencana dengan mengutamakan peserta tokoh masyarakat yang bersentuhan langsung dengan bencana,” ungkap Irwan.

Turut hadir dalam Musrenbang kecamatan Manggala, Kepala Bappeda Kota Makassar, dr. A. Khadijah Iriani, Kepala Dinas Pertanahan, H. Manai Sophian, sejumlah anggota DPRD kota Makassar dapil IV antara lain Adi Rasyid Ali, Supratman, Haslinda Wahab dan Hamzah Hamid, serta sejumlah perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) kota Makassar.(*)

Facebook Comments
Baca Juga :  Plt Camat Rappocini Buka Lomba HUT RI ke-73 di Kelurahan Banta-bantaeng