Usai Berbincang dengan Jokowi, AHY Harap Semua Bisa Menerima Hasil Akhir KPU

Infoasatu.com, Makassar – Setelah menemui Presiden Jokowi, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap semua pihak bisa menghormati hasil resmi perolehan suara Pilpres 2019, yang akan diumumkan KPU pada 22 Mei mendatang.

“Memang tadi sempat dibahas kita berharap pasca-17 April 2019 hari pencoblosan yang kita lalui bersama, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar, melihat situasi perkembangan sekaligus juga mari sama-sama kita menjadi masyarakat dewasa dalam alam demokrasi yang sehat. Kita ingin tentunya menghindari terlalu berlebihan tidak mungkin hilang sama sekali namanya politik ada perbedaan pendapat, persepsi, bahwa sikap terbaik bagi kita menunggu sampai penghitungan terakhir yang akan diumumkan secara resmi oleh KPU,” katanya, Kamis (2/5/2019).

AHY menegaskan pemilu serentak sudah diselenggarakan secara demokratis, karena itu semua pihak harus menghormatinya.

“Kita sabar menunggu waktunya masih ada penghitungan terus berlangsung dari hari ke hari kita monitor secara langsung berapa persen rekapitulasi. Nah mudah-mudahan paling akhir 22 Mei kita semuanya bisa menerima apa pun hasil yang akan dijelaskan oleh KPU,” ucapnya.

AHY mengaku suasana pertemuannya dengan Jokowi sore ini, sangat baik.

Facebook Comments
Baca Juga :  Jokowi Pamer Desain Ibu Kota Baru di Pertemuan Industri Jasa Keuangan